TVL Aplikasi Berbasis Cardano (ADA) Ini Naik 8 Ribu Persen dalam 7 Hari

Wingriders, platform perdagangan desentralistik dengan teknologi pasar terotomasi dan cepat berbasis Cardano (ADA), mengalami peningkatan total aset dikelola (TVL) sebesar 8 ribu persen dalam kurun waktu tujuh hari.

Menurut data situs pelacakan aplikasi DeFi, DeFiLlama, Wingriders menerima deposit aset lebih dari US$41 juta yang dikunci dalam proyek tersebut. Kendati demikian, peningkatan tinggi yang dilacak oleh DeFiLlama tersebut belum tentu terkait dengan permintaan natural.

Lonjakan tajam itu disebabkan perilisan resmi Wingriders, dan aset senilai US$500 ribu yang berada di dalam platform itu sebelum listing diduga dimiliki oleh pengguna yang berpartisipasi dalam uji coba tertutup bursa desentralistik tersebut.

Menurut penyebaran TVL, jumlah proyek desentralistik pada Cardano telah mencapai 10. Hal ini menunjukkan pertumbuhan fundamental jaringan tersebut.

IKLAN

Sejumlah pakar menyatakan Cardano memiliki sekitar 20 proyek yang belum didaftarkan secara publik atau masih berada di tahap akhir pengembangan.

Selain platform perdagangan desentralistik, Cardano bersiap-siap merilis solusi stablecoin pertama yang ditenagai jaringan tersebut.

Sebelumnya, U.Today melaporkan fitur terbaru bagi pendukung Cardano setelah IOHK mengumumkan 10 pembaruan penting bagi ekosistem tersebut.

Pengumuman panjang itu mencakup kemitraan dengan platform yang diperkirakan akan menambah likuiditas dan staking bagi keuangan desentralistik.

Platform seperti MuesliSwap mengumumkan limit swap dan penerapan Djed, stablecoin berbasis Cardano.

Terbaru, Proyek NFT Clay Nation telah meluncurkan kolaborasi resmi dengan rapper Snoop Dogg untuk penjualan tanah virtual dan konten musik di blockchain Cardano (ADA).

Metaverse Cardano, Pavia, memiliki 100 ribu NFT yang tersedia dan 60 ribu sudah dijual pada bulan Oktober dan November 2021.

Chicago Mercantile Exchange (CME) mengincar peluncuran perdagangan berjangka bagi aset kripto ADA selang beberapa hari setelah pengumuman perdagangan opsi Ether (ETH) dan Bitcoin (BTC) ukuran mikro lot.

Sayangnya, sejumlah pembaruan jaringan, penerapan teknologi baru dan pertumbuhan secara umum tampaknya tidak cukup untuk menarik investor.

ADA merupakan salah satu aset dengan performa terburuk di pasar kripto, dimana nilainya longsor 25 persen dalam kurun waktu 14 hari terakhir.

ADA sudah kehilangan nilai 70 persen dari peningkatan nilai yang sempat terjadi antara 16 Maret dan 1 April. Kini, ADA diperdagangkan pada harga US$0,89. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait