spot_img
spot_img

Tyler Winklevoss: Ada Investor Cerdas Beli Bitcoin Secara Diam-diam

Tyler Winklevoss, Pendiri bursa aset kripto Gemini mengatakan bahwa ada investor cerdas yang membeli Bitcoin secara diam-diam.

Sepanjang tahun 2020, banyak raksasa keuangan tradisional membeli Bitcoin (BTC), di antaranya miliarder Paul Tudor Jones dan perusahaan intelijen bisnis MicroStrategy.

Investasi ini adalah bagian dari aliran uang besar masuk ke BTC, Tyler Cameron baru-baru ini.

“Ini adalah investor paling canggih, orang terpintar di dunia investasi. Mereka membeli Bitcoin secara diam-diam, jadi ini bukan hal FOMO,” kata Tyler dalam wawancara dengan CNBC, Jumat pekan lalu.

Sepanjang tahun ini, selain Tudor Jones dan Microstrategy, Stanley Druckenmiller, Jack Dorsey’s Square, MassMutual, dan Mitra Guggenheim semuanya telah sadar Bitcoin dan berinvestasi.

Untuk Beli Bitcoin (BTC) Lagi, MicroStrategy Berhasil Kumpulkan U$650 Juta

“Permainan aset kripto” mereka sejalan dengan suasana ekonomi global yang tidak stabil yang dipenuhi semakin banyaknya uang fiat yang beredar.

Bitcoin sering dibandingkan dengan emas sebagai penyimpan dan pelindung nilai inflasi. Druckenmiller dan Tudor Jones menyesuaikan diri dengan narasi semacam itu.

“Selain itu, Anda memiliki perusahaan publik seperti Square dan MicroStrategy yang memasukkan uang kas mereka ke Bitcoin, karena mereka khawatir tentang inflasi buruk yang akan datang akibat penerbitan dolar yang banyak akibat pandemi COVID-19.

Ketika ditanya tentang volatilitas Bitcoin sebagai aset untuk transaksi, banyak orang menyebut Bitcoin sebagai strategi “beli dan tahan” yang sebanding dengan emas.

“Kami melihat Bitcoin sekarang sebagai penyimpan nilai (store of value). Bitcoin kelak mendisrupsi emas. Dan itu membawa kita ke kapitalisasi pasar US$9 triliun untuk Bitcoin,” kata Tyler. [Cointelegraph/red]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait