Ulasan Bitsgap: Trading Bot Aman untuk Bitcoin Cs

1342

Perdagangan Bitcoin Cs (aset kripto) “zaman now” kian mudah berkat adanya trading bot berbasis web. Salah satu layanan yang patut dicoba adalah Bitsgap. Mereka menyatukan 30 bursa aset kripto dalam satu interface, di antaranya Binance, Kraken, Bitfinex, Coinbase, OKEx dan Kucoin.

Bitsgap adalah layanan trading bot yang bertujuan menghadirkan perdagangan aset kripto bagi semua orang.

Platform ini menyatukan lebih dari 30 bursa kripto dalam satu antarmuka, termasuk Binance, Kraken, Bitfinex, Coinbase, OKEx, Kucoin dan lain sebagainya.

Bitsgap memadukan kecerdasan buatan (AI) untuk algoritma perdagangan secara otomatis, termasuk fitur arbitrase yang sanggup melakukan order jual-beli berfrekuensi tinggi. Ini sangat bermanfaat demi efisiensi waktu, dibandingkan dengan perdagangan secara manual.

Fitur yang diunggulkan Bitsgap adalah backtesting, yaitu untuk menemukan peluang aset kripto yang optimal antar bursa. Sejumlah strategi dalam trading bot mereka dapat diuji coba sebelum dieksekusi.

Selain itu, ada pula demo mode, yang mensimulasikan perdagangan untuk mengoptimalkan strategi perdagangan secara virtual, serta bereksperimen dengan beragam konfigurasi.

BERITA TERKAIT  Pompliano: Larangan Mata Uang Digital Bisa Bikin Teknologi AS Loyo

Trading bot Bitsgap dibuat berdasarkan logika sederhana, yakni menggunakan grid spacing 0,01 persen. Ini diklaim mampu meningkatkan peluang melaksanakan perdagangan berfrekuensi tinggi dengan keuntungan yang stabil.

Bot akan melakukan trailing up secara otomatis dan menaikkan grid secara keseluruhan, ketika harga naik agar pengguna mendapatkan keuntungan maksimal.

Ada pula stop-loss untuk menghentikan bot ketika pasar bergerak tidak sesuai rencana dan take profit ketika tercapai level yang ditargetkan.

Exit dengan 5 Cara
Untuk urusan exit dari sejumlah strategi trading, pengguna dapat melakukannya dengan lima cara, yaitu break-even (exit dengan untung 0 persen untuk mencegah kerugian), close at market atau penjualan otomatis, close open order atau penutupan order yang terbuka.

Hal lainnya, yakni take profit target (penjualan otomatis setelah mencapai persentase tertentu), dan stop-loss exit (penjualan otomatis di harga tertentu).

BERITA TERKAIT  Bank DBS: Adopsi Bitcoin Cs Dipicu Pandemi, Yuan Digital Melawan Dolar AS

Bitsgap mengklaim bahwa kecerdasan buatan yang mereka terapkan mampu memberikan kinerja lebih tinggi dibandingkan sekadar menyimpan aset kripto di saat pasar bergerak sideways.

Dalam situasi seperti itu, bot secara otomatis menghasilkan keuntungan konsisten di setiap ayunan pasar.

Dalam situasi lainnya, ketika pasar menurun dan aset yang diperdagangkan berkurang nilainya, bot akan mengalokasikan dana untuk membeli aset, sehingga terjadi cost-average. Hal ini mengurangi kerugian akibat imbal hasil negatif dibanding strategi menyimpan.

Arbit Otomatis
Bitsgap menawarkan fitur arbitrase (arbit) otomatis untuk mendapat untung atas harga aset kripto yang berfluktuasi.

Sistem ini membeli aset di bursa yang memiliki harga aset lebih rendah, dan menjual pada bursa yang memiliki harga aset lebih tinggi. Hasilnya dihitung berdasarkan selisih harga.

Keamanan
Dana pengguna dijamin aman, karean Bitsgap tidak memiliki akses secara langsung terhadap semua akun pengguna lintas bursa. Bitsgap menghubungan akun Anda itu berdasarkan API key yang terenkripsi.

Melalui API ini, Bitsgap dapat melakukan perdagangan tanpa mengungkap informasi pribadi atau kata sandi. Semua informasi dikirim ke peladen (komputer server) Bitsgap yang memiliki standar enkripsi 2048 bit dan dilindungi firewall.

Kelemahan dan Keunggulan
Bitsgap adalah platform mudah dan cepat dengan sistem aman untuk berdagang aset kripto. Bahkan tersedia paket gratis bagi pengguna yang memiliki dana terbatas.

BERITA TERKAIT  Bersiaplah! Pajak Transaksi Kripto di Indonesia Akan Diterapkan

Kelemahannya adalah platform ini tidak memiliki in-house trader yang mengelola akun pengguna. Selain itu, pengguna harus punya pengetahuan fundamental tentang perdagangan aset kripto untuk memanfaatkan layanan ini.

Webinar Rutin
Namun demikian, untuk meningkatkan pemahaman perihal trading bot, khususnya layanan Bitstamp, mereka menggelar menggelar webinar setiap minggu.

Bagi yang ingin menjajal kemampuan trading bot Bitsgap, silakan daftar di sini. Tersedia pula akun trial selama 14 hari, gratis! [red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO