Umumkan Adopsi Ritel, Basic Attention Token Melonjak 54 Persen

32
IKLAN

Pengguna peramban (browser) Brave kini bisa menukar Basic Attention Token (BAT) dengan imbalan di lebih dari 250 merek ritel, termasuk Amazon, Apple, Starbucks dan Uber. Fitur baru ini merupakan buah kerjasama dengan TAP Network, sebuah platform iklan digital berbasis blockchain. Kemitraan dengan TAP Network tersebut diumumkan di acara Mobile World Congress pada 26 Februari 2019 lalu.

Brave adalah peramban yang mengutamakan privasi dan bertujuan mengubah interaksi pengguna dengan iklan. Perusahaan ini menerbitkan kripto bernama BAT untuk mencapai tujuan tersebut.

TAP Network adalah platform data dan periklanan yang ditenagai teknologi blockchain. Perusahaan ini bertujuan memberikan penggunanya kendali atas data mereka dan melindungi privasi sekaligus memberikan imbalan yang bermanfaat. TAP Network melengkapi misi Brave untuk membangun pengalaman browsing yang pribadi dan lancar dengan cara melakukan inovasi di sektor iklan digital.

“TAP Network dibangun mengutamakan privasi. Kerjasama ini memberikan imbalan bagi pengguna atas perhatian mereka sekaligus membuka jalan bagi merek-merek yang ingin bertransaksi dengan pangsa pasar baru mereka,” kata Brendan Eich, CEO Brave Software.

Kemitraan itu memungkinkan pengguna Brave untuk menukar token BAT melalui mitra ritel TAP Network yang berjumlah lebih dari 250 ribu merek. Pengguna BAT dapat menukarkan tokennya untuk gift card di Amazon, Apple, Uber, Starbucks dan merek ternama lainnya. Pengguna juga bisa menukar token untuk menginap di hotel, voucher restoran dan pengalaman hiburan yang eksklusif. Selain itu, pengguna juga bisa memakai BAT untuk berdonasi ke Palang Merah, Habitat for Humanity, World Wildlife Fund dan lembaga amal lainnya.

Pengumuman tersebut sekaligus mempromosikan fitur di peramban Brave di mana pengguna bisa memilih untuk menonton iklan dan menerima Brave Rewards. Saat ini, pengguna desktop dapat menonton iklan dari pengiklan TAP Network untuk memperoleh BAT.

“Baik pengguna dan pengiklan sama-sama rugi di belantika iklan digital saat ini, dan regulasi seperti GDPR yang berlaku di seluruh dunia membuat ekosistem rusak ini tidak bisa terus berlanjut,” kata Eich.

Brave berencana bermitra dengan jaringan iklan lain untuk memperluas penawaran imbalannya. Perusahaan peramban tersebut juga ingin meluncurkan platform selularnya sebelum tahun 2019 berakhir.

Salah satu tantangan terbesar yang dihadapi kripto adalah adopsi. Biaya transaksi yang tinggi dan kerumitan teknis membuat banyak vendor ritel enggan menerima kripto. Tetapi Brave dan BAT tampaknya berhasil mengatasi kendala ini dengan bermitra bersama jaringan iklan, sehingga mampu mencapai ratusan ribu vendor.

Berkat pengumuman tersebut, harga BAT lompat, dari harga terendah 3385 satoshi per BAT pada 25 Februari menjadi harga tertinggi 5200 satoshi pada 26 Februari, atau naik sekitar 54 persen, menurut data TradingView.com. [cryptoslate.com/ed]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini