Universal Protocol Alliance Akan Terbitkan Euro Stablecoin

64
IKLAN

Universal Protocol Alliance (UP Alliance), organisasi blockchain yang beranggotakan Bittrex International, Brave, Uphold, Cred, Blockchain at Berkeley dan CertiK, berencana meluncurkan stablecoin Universal Euro (UPEUR) pada April 2019.

UPEUR adalah stablecoin yang dipatok terhadap euro dan tersedia pada bursa kripto Uphold. Uphold dan bursa anggota lainnya akan memberikan bunga bagi nasabah yang menyimpan UPEUR melalui CredEarn, sebuah layanan peminjaman aset digital pada bursa Uphold. UPEUR juga akan diterima kustodian dan pembuat perangkat kripto, seperti BitGo dan Ledger.

Selain itu, UP Alliance membangun Universal Protocol Platform (UP Platform) yang bertugas memfasilitasi penerbitan, kustodi dan penyimpanan aset digital proksi untuk membuat produk aset digital lebih baik. Platform ini juga mengenalkan serangkaian aturan keamanan yang dibutuhkan untuk mendorong adopsi kripto.

“UP Platform menyelesaikan persoalan kemudahan penggunaan yang dihadapi ratusan juta pemakai aset digital yang akan datang,” jelas Brendan Eich, co-founder Brave, sebuah peramban (browser) Internet berbasis blockchain.

UP Alliance mengklaim UPEUR menawarkan tingkat imbalan yang tinggi dan memiliki kualitas kode yang baik, penjagaan keamanan investor serta transparan. Stablecoin tersebut dirancang dengan tingkat keamanan institusional serta memungkinkan konversi UPEUR ke mata uang fiat, UPUSD, UPBTC atau aset digital lainnya secara cepat dan hemat.

“Kami sangat senang menghadirkan stablecoin ini dalam waktu dekat,” kata Dan Schatt, co-founder Universal Protocol Alliance dan Cred.

UP Alliance adalah koalisi sejumlah organisasi industri blockchain yang bersatu demi menciptakan standar mata uang yang transparan dan universal dengan tujuan menarik generasi pengguna kripto yang berikutnya. Melalui gabungan keahlian setiap anggota organisasi tersebut, UP Platform bercita-cita menciptakan produk uang digital yang unik dan menarik bagi pengguna arus utama (mainstream) dalam jumlah besar.

UPEUR menyasar pengguna yang ingin menyimpan aset mereka dalam euro, dan individu yang mencari instrumen investasi dengan volatilitas rendah dan imbalan yang bersaing. Individu yang berdomisili di negara dengan tingkat inflasi tinggi atau akses terbatas terhadap perbankan kini bisa meminjamkan aset berbasis euro mereka dan memperoleh bunga. Untuk mendapatkan imbalan, pengguna di wilayah-wilayah yang memenuhi syarat harus melakukan staking UPEUR mereka pada aplikasi CredEarn di Uphold.

“UPEUR adalah produk tokenisasi yang akan memfasilitasi konversi nilai secara instan dan mulus. Dengan melakukan hal tersebut, UP Platform akan membuka potensi blockchain secara penuh untuk mengubah bagaimana individu dan perusahaan menyimpan serta mentransfer nilai. Kami berharap Universal Token akan menjadi uang digital generasi berikutnya,” pungkas JP Theriot, CEO Uphold. [the-blockchain.com/ed]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini