Bursa kripto asal Korea Selatan, Upbit, resmi diluncurkan di Jakarta pada Selasa, 29 Januari 2019. Ini adalah bursa asal negeri ginseng kedua yang masuk ke pasar kripto Indonesia dalam waktu dua tahun terakhir. Sebelumnya tahun 2018 lalu, sudah masuk Coinone yang mendirikan Coinone Indonesia pada Agustus 2018.

Dalam undangan acara yang diterima Blockchainmedia.id, disebutkan, Upbit merupakan bursa penukaran kripto-aset terbesar yang diluncurkan di Korea Selatan pada tahun 2017.

“Mengikuti Korea Selatan dan Singapura, Indonesia akan menjadi negara ketiga yang menawarkan layanan Upbit yang terkenal secara global dan diharapkan memainkan peran utama dalam strategi ekspansi di Asia-Pasifik,” sebut mereka dalam undangan acara.

BERITA TERKAIT  Cuci Uang Rp620 Miliar Lewat Bursa Aset Kripto, Warga Ukraina Diringkus

Upbit Indonesia akan menjadi platform jual beli kripto terbesar nantinya di Indonesia dari sisi jumlah aset kripto yang diperdagangkan. Dalam undangan disebutkan bawah Upbit Indonesia bakal memperjualbeikan lebih dari 150 kripto aset.

Pihak Upbit juga mengklaim selain menawarkan kemudahan bertransaksi, aplikasi mereka juga akan menjamin aspek keamanan yang merupakan isu krusial dalam perdagangan kripto karena banyaknya kasus pembobolan wallet.

“Baru-baru ini kami memperoleh tiga sertifikasi keamanan informasi (ISO 27001, 27017, 27018) dari Organisasi Standardisasi Internasional,” tulis mereka.

Acara peluncuran resmi ini akan diadakan Selasa sore di Glasshouse, Suasana Restaurant Aston at Kuningan Sites Jl. Setia Budi Utara Raya, Jakarta Selatan. Akan hadir Alex Kim, CEO Upbit APAC dan Resna Raniadi, Business Development Head of Upbit Indonesia.

BERITA TERKAIT  PT Kamadjaja Logistics Pertimbangkan Pakai Blockchain

Sebelumnya, dalam siaran pers yang dirilis pada Selasa (22/1) lalu, Upbit telah menyampaikan sebagai bagian dari perkenalan awalnya ke pasar Indonesia, meluncurkan program promo senilai Rp1 miliar bagi pengguna di Indonesia. Upbit akan mengirimkan 250 ribu token ICX setara Rp1 miliar kepada 2.500 pengguna pertama. Nantinya, masing-masing pengguna akan mendapat 100 token ICX senilai Rp350.000. [jul]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO