spot_img
spot_img

USDT Berlabuh, Aset Kripto OMG Melejit Lebih 100 Persen

Setelah stablecoin USDT (Tether) berlabuh di jaringan OMG, harga aset kripto OMG melejit hingga lebih dari 100 persen dalam 24 jam terakhir, 20 Agustus 2020.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, 20 Agustus 2020 pukul 14:59 WIB harga OMG masih berkisar Rp53 ribuan. Lalu melonjak menjadi Rp129.369 pada 21 Agustus 2020 pagi hari. Terpantau siang ini, harga OMG menukik di kisaran Rp97 ribuan.

Penguatan luar biasa itu setelah stablecoin USDT dipastikan diterbitkan di atas jaringan OMG. Stablecoin USDT memang terus jadi incaran aset bernilai dolar. Masuknya USDT ke OMG menjadi jaringan ke-4 baginya, setelah Bitcoin, Ethereum dan Tron.

“Perpaduan Tether dan OMG Network akan menghasilkan pengurangan waktu konfirmasi yang memberikan pembayaran lebih cepat, sementara biaya akan berkurang tanpa mengorbankan keamanan on-chain,” kata Tether pernyataan resminya, Rabu (19 Agustus 2020).

OMG Network diklaim mampu menangani ribuan transaksi per detik. Biayanya sepertiga lebih murah daripada yang di blockchain Ethereum. Jaringan OMG sebenarnya bukanlah bentuk teknologi blockchain, tetapi Layer 2 yang berjalan di atas blockchain Ethereum sendiri. Jaringan itu mengumpulkan transaksi terlebih dahulu, sebelum dilakukan settlement. [red]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait