Varia Kripto Sepekan: Tren Harga Uniswap, Protokol Keamanan BNB Chain, hingga Keunggulan Teknologi BlockDAG

Varia berita kripto sepekan ini mengulas tren pergerakan harga token milik salah satu bursa terdesentralisasi terbesar di dunia kripto, Uniswap. Sementara BNB Chain tengah memperkuat protokol keamanannya untuk mencegah pelanggaran di masa depan. Terpisah, presale BlockDAG, masih menonjolkan keunggulan teknologi yang mereka usung. 

Tren Harga Uniswap dalam Varia Kripto Sepekan ini

Uniswap, salah satu bursa terdesentralisasi terbesar di dunia kripto, dengan token UNI-nya, menarik minat yang signifikan dari para investor. 

Dalam varia berita kripto sepekan ini, tren harga Uniswap sempat mengalami kenaikan sebesar 24 persen, dan dalam sebulan terakhir, token ini sempat meningkat sebesar 14 persen. 

Tren pergerakan harga ini mencerminkan optimisme dan kepercayaan pasar yang terus tumbuh terhadap Uniswap.

Namun data terakhir pada Sabtu siang, harga UNI merosot cepat 7 persen dalam 24 jam terakhir di kisaran US$9,94 dengan lonjakan sebulan terakhir sebesar 35 persen persen.

Pada awal tahun ini, harga UNI mencapai puncaknya di atas US$15 sebelum mengalami retracement singkat. Meskipun sempat turun hingga di bawah US$8, UNI dengan cepat pulih dan kini berada di atas US$9. 

Ketahanan harga ini menunjukkan keyakinan investor yang kuat terhadap prospek jangka panjang Uniswap.

Salah satu faktor utama yang mendukung pergerakan harga ini adalah komitmen Uniswap terhadap platform yang aman dan terpercaya. 

Bahkan setelah Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) Amerika Serikat mengklasifikasikan UNI sebagai sekuritas (efek), Uniswap tetap teguh dan terus mempersiapkan diri untuk menghadapi perubahan regulasi yang mungkin terjadi. 

Hal ini memperkuat kepercayaan investor, yang melihat Uniswap sebagai platform yang inovatif dan siap beradaptasi dengan lanskap regulasi yang berubah.

Selain itu, dukungan dari komunitas yang kuat juga memainkan peran penting dalam stabilitas dan pertumbuhan Uniswap. 

Komunitas ini tidak hanya mendukung penggunaan dan pengembangan platform, tetapi juga memberikan kontribusi dalam berbagai inisiatif yang meningkatkan keamanannya. 

Pendekatan kolaboratif ini membantu menjaga kepercayaan investor dan memastikan bahwa Uniswap tetap menjadi pemain signifikan di pasar bursa terdesentralisasi.

BNB Chain Perkuat Protokol Keamanan

BNB Chain baru-baru ini menghadapi pelanggaran keamanan yang mengakibatkan pencurian Bitcoin senilai lebih dari US$80.000. 

Dalam insiden ini, peretas menggunakan Tornado Cash, sebuah mixer kripto yang telah masuk dalam daftar sanksi, untuk menganonimkan transaksi mereka. 

Meskipun demikian, banyak yang percaya bahwa peretas ini adalah seorang peretas topi putih alias white hat hacker, yang sekadar pamer keahlian dengan kemungkinan bermotif etis di balik tindakan mereka.

Harga BNB Digadang Akan di Puncak US$1.000 Setelah Beri Sinyal Bull Kuat

Insiden ini sangat penting karena terjadi setelah peretasan besar di Gala Games yang menyebabkan kerugian sebesar US$23 juta pada Mei 2024 lalu. 

Rentetan peristiwa ini menimbulkan kekhawatiran yang semakin besar di komunitas kripto tentang keamanan platform

Meskipun peretasan ini melibatkan token tata kelola BNB Chain, insiden tersebut menekankan kebutuhan mendesak untuk peningkatan langkah-langkah keamanan.

Menanggapi tantangan ini, BNB Chain fokus pada penguatan protokol keamanannya untuk mencegah pelanggaran di masa depan. 

Langkah-langkah ini melibatkan peningkatan sistem deteksi dan respon terhadap ancaman, serta meningkatkan audit dan pengawasan terhadap aktivitas mencurigakan di platform

Upaya ini bertujuan untuk memastikan bahwa platform tetap aman dan dapat diandalkan bagi penggunanya.

Selain itu, insiden ini menjadi pengingat akan pentingnya kerja sama dalam komunitas kripto untuk meningkatkan keamanan secara keseluruhan. 

BNB Chain, bersama dengan platform lainnya, terus berupaya mengembangkan standar keamanan yang lebih ketat dan berbagi informasi mengenai ancaman yang ada. 

BlockDAG Rebut sebagai Status Kripto Terbaik?

BlockDAG baru-baru ini diklaim menarik perhatian signifikan dengan presentasi keduanya, yang menyoroti perkembangan ekosistem dan kemajuan teknis mereka. Keunggulan teknis ini diklaim bisa menjadikan BlockDAG sebagai pesaing kuat di antara kripto terbaik Juni 2024.

Topik kunci yang dibahas meliputi peluncuran aplikasi X1, pembaruan blockchain, dan pengenalan Tim DOX yang seluruhnya terdiri dari “manusia”. 

Komitmen BlockDAG terhadap transparansi dan inovasi terlihat jelas melalui penekanan pada pembaruan pemasaran global dan peningkatan signifikan pada roadmap mereka.

Ekosistem BlockDAG dibangun di atas teknologi Directed Acyclic Graph (DAG) yang canggih. Teknologi ini memastikan pemrosesan transaksi yang efisien dan aman, mendukung operasi bersamaan, menjaga integritas data, dan menskalakan secara efektif. 

Dengan memadukan dengan konsensus Proof-of-Work (PoW) berbasis DAG, main net BlockDAG yang belum diluncurkan ini menghilangkan kebutuhan akan penambang tradisional, memungkinkan konfirmasi beberapa transaksi secara bersamaan. [ab]

Terkini

Warta Korporat

Terkait