Vasil Cardano (ADA) Perlu Kemampuan Tambahan, Masuk Main Net 27 September 2022

Pembaruan Vasil Cardano akan masuk main net pada hari Selasa mendatang (27/9/2022), yang masih memerlukan kemampuan tambahan.

Vasil adalah pembaruan yang sangat dinantikan oleh investor karena ini akan meningkatkan jaringan Cardano secara signifikan, terutama dari sisi skalabilitas dan penurunan biaya transaksi.

Vasil Cardano Perlu Kemampuan Tambahan 

Berdasarkan laporan Beincrypto, selain melakukan peningkatan pada back-end kapasitas jaringan, hard fork Vasil juga menghadirkan model biaya baru untuk bahasa pemrograman Cardano, Plutus.

Plutus yang ditingkatkan akan menjadi efisien, yang akhirnya membuat dApps yang dibangun menjadi lebih murah. Keuntungan pengembang akan meningkat.

IKLAN

Salah satu proyek yang mengalami perubahan drastis yang positif dari peningkatan Plutus adalah proyek NFT Artano. Proyek ini mengalami penyusutan skrip lebih dari 90 persen, dan pengurangan biaya sekitar 75 persen.

Beberapa proyek DeFi (keuangan terdesentralisasi) juga akan meningkatkan kode mereka untuk memanfaatkan pembaruan dari Vasil, yakni proyek Protokol Indigo, Liqwid Finance dan Maladex.

“Kami mengantisipasi lonjakan penyebaran dApps baru dan yang diperbarui di kuartal mendatang,” ujar tim Pengembang Cardano.

Selain itu, Charles Hoskinson, Pengembang Cardano dan co-Founder Ethereum, mengatakan bahwa Vasil membuat membuat pengembang lebih mudah untuk membangun dApps yang dapat diskalakan di jaringan Cardano.

Harga ADA 

Pasca peluncuran Vasil di hari Kamis kemarin (22/9/2022), harga koin asli Cardano (ADA) telah naik lebih dari 4 persen.

AMB Crypto melaporkan bahwa saat melihat grafik harga ADA di time frame 4 jam, tren bullish masih terlihat jelas, yang didukung indikator RSI yang positif.

Vasil Cardano

Namun, merujuk indikator DMI, tren bullish masih terlihat kurang begitu kuat karena beberapa garis masih melandai.

Selain itu, sinyal positif juga terlihat pada MVRV (market-value-to-realized-value) yang diperoleh Santiment. Dari situ terlihat bahwa pertumbuhan harga telah mengurangi kerugian yang melanda pemegang koin ADA dalam 30 hari terakhir.

Pada saat penulisan, harga gagal bergerak lebih tinggi dari US$4,80 dan terjebak di kisaran US$4,63. Masih ada harapan untuk kembali naik selama harga mampu bertahan di atas level psikologis US$4,50 hingga penutupan market pekan ini. [st]

 

 

 

 

 

 

 

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait