spot_img
spot_img

Venezuela Sita 100 Lebih Mesin Tambang Kripto dari Penambang Ilegal

Venezuela menyita lebih dari seratus mesin penambang kripto di wilayah Miranda, negara bagian di tengah negara tersebut. Fasilitas penambangan ini dikabarkan beroperasi secara ilegal tanpa izin dari pengawas kripto nasional, Sunacrip.

Penyitaan tersebut dipimpin oleh Kepolisian Venezuela, petugas dari perusahaan listrik negara serta personel dari Sunacrip. Menurut laporan media lokal, pihak berwenang berhasil menemukan lokasi penambangan akibat beban yang mengganggu distribusi listrik di area tersebut.

Gangguan itu memicu penyelidikan dari kepolisian serta otoritas perusahaan listrik Corpoelec dan Sunacrip. Mereka memeriksa untuk aktivitas penambangan tanpa izin.

Setelah ditemukan, fasilitas penambangan dibongkar dan alat penambangan disita oleh Sunacrip.

Penambangan kripto adalah usaha yang legal di Venezuela, asalkan pelakunya memiliki izin lengkap dari Sunacrip yang dirancang untuk melindungi sistem listrik dari beban berlebihan.

Kendati demikian, beberapa oknum penambang memilih untuk langsung menambang secara diam-diam, menghindari pengawasan Sunacrip sehingga berakibat kepada peristiwa semacam ini.

Sunacrip telah berulang kali menghimbau penambang agar mendaftar dengan badan pemerintah tersebut. Penambang yang mendaftar akan mendapat jaminan dari pemerintah.

Peristiwa ini bukanlah satu-satunya penyitaan yang dilaksanakan Sunacrip. Sebelumnya, 165 alat tambah telah disita dari suatu gudang di negara bagian yang sama akibat izin yang tidak lengkap untuk beroperasi di wilayah tersebut.

Seperti kejadian terbaru, penyitaan ini juga merupakan usaha gabungan kepolisian dan petugas Sunacrip. Tahun ini, Sunacrip mensyaratkan operasi razia penambangan harus disertai dengan petugas Sunacrip demi menghindari keanehan dalam proses inspeksi.

Selain itu, pada bulan Juni lalu, 400 mesin penambang disita akibat kurangnya kelengkapan izin ketika memindahkan mesin-mesin tersebut. Pihak berwenang menyita peralatan itu di suatu titik periksa di tengah jalan.

Kendati Sunacrip berusaha meregulasi industri penambangan kripto, penambang Venezuela yang resmi terdaftar sering memiliki masalah dengan petugas perusahaan listrik dan Sunacrip.

Museum Mini Tambang Bitcoin Sudah Dibuka di Venezuela

Pada bulan Agustus, petugas Corpoelec memotong pasokan listrik bagi penambang Bitcoin terdaftar di negara bagian Carabobo dengan alasan yang tidak jelas. Sunacrip lalu berhasil melakukan mediasi antara kedua belah pihak sehingga para penambang kembali mendapatkan pasokan listrik. [news.bitcoin.com/ed]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait