spot_img
spot_img

VISA Beli NFT CryptoPunk Setara Rp2,3 Milyar

Visa, salah satu perusahaan terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar, mengungkap telah membeli NFT dari koleksi CryptoPunks. Akun Twitter resmi berita Visa mencuit perusahaan itu membayar 49,5 ETH setara US$165 ribu atau Rp2,3 milyar untuk CryptoPunk nomor 7610.

VISA Membeli NFT CryptoPunk 

Pada Senin (23/08/2021), perusahaan layanan keuangan multinasional yang bermarkas di California, AS tersebut menjelaskan telah membeli CryptoPunk untuk ditambahkan ke koleksi perusahaan.

Visa memang telah menjadi kolektor benda-benda langka dan bersejarah untuk waktu lama dan mereka meyakini perdagangan berbasis NFT memperkenalkan era baru untuk pengoleksian.

“Selama 60 tahun terakhir, Visa telah membangun koleksi benda-benda perdagangan bersejarah, mulai dari kartu kredit kertas awal hingga mesin zip-zap. Hari ini, seiring kita memasuki era baru perdagangan NFT, Visa menyambut CryptoPunk #7610 ke koleksi kami,” tulis Visa melalui Twitter.

CryptoPunks adalah proyek ketiga terbesar pekan ini berdasarkan volume penjualan. Data menunjukkan CryptoPunks mengalami penjualan total sebesar US$28,1 juta dalam 168 transaksi selama tujuh hari terakhir.

Visa menegaskan mereka mendukung para pencipta, kolektor dan pekerja seni yang mendorong masa depan perdagangan NFT. Akun Twitter Visa membagikan artikel soal NFT sembari mencuit, “Ingin tahu soal NFT dan cara memadukannya dengan strategi brand? Simak laporan terbaru dari Visa soal menilai dan memperbesar seni kripto.”

Laporan bertajuk “Menarik Penggemar Kripto dan Perdagangan Hari Ini” tersebut membahas NFT secara mendalam dan menyimpulkan saat perdagangan berubah, NFT dapat membentuk masa depan.

“Perniagaan mulai berubah dan inovasi seperti kripto serta NFT memiliki peluang membentuk olahraga, hiburan serta komunitas lain ke depan,” tulis laporan tersebut.

Visa menambahkan, NFT mewakili cara yang mendalam dan inovatif bagi fans untuk terlibat serta menjadi potensi sumber penghasilan baru bagi organisasi-organisasi. Kendati demikian, ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan saat mengintegrasikan NFT sebab sektor ini masih baru.

Akun Twitter Visa tidak merinci apa niat dibalik pembelian CryptoPunk #7610 ke koleksinya. Hal ini bisa berarti Visa memiliki NFT lebih banyak daripada yang diketahui publik. NFT CryptoPunk #7610 saat ini dimiliki oleh akun OpenSea bernama ““Wrappedcryptopunks-escrow.” [news.bitcoin.com/ed]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait