Simplex, layanan solusi fiat ke kripto asal Israel, menjadi anggota utama Visa di Eropa. Sebab itu, Simplex akan menerbitkan kartu Visa yang mendukung aset kripto dan dapat dipakai untuk kebutuhan sehari-hari.

Didirikan pada tahun 2014, Simplex adalah lembaga keuangan berlisensi di Eropa yang bertujuan membuka akses kripto untuk semua orang. Melalui siaran pers, perusahaan asal Israel ini mengumumkan kemitraan dengan raksasa keuangan multinasional Visa.

Setelah disetujui sebagai anggota inti jaringan Visa, Simplex dapat menawarkan solusi baru bagi pengguna yang ingin memakai aset digital untuk pembayaran sehari-hari.

Selain itu, perusahaan tersebut akan menerbitkan kartu debit bagi pengguna mitranya. Simplex diklaim sebagai cara melakukan transaksi lebih nyaman, cepat dan murah dalam jaringan mitra Simplex.

Libra Klaim Sistem Pembayaran 7 Kali Lebih Cepat daripada Visa

Cuy Sheffield, Direktur Seniur dan Kepala Aset Kripto di Visa, mengatakan aset digital berpotensi memperluas nilai pembayaran digital ke jumlah orang dan tempat lebih banyak.

Kendati demikian, aset kripto membutuhkan jalur fiat yang dapat diandalkan agar digunakan sebagai alat tukar. Sebab itu, Visa memutuskan membuka jaringannya bagi perusahaan seperti Simplex, jelas Sheffield.

Simplex dan aset kripto akan berdampal terhadap lebih dari 60 juta pedagang yang saat ini memakai jaringan Visa. Penerbitan kartu debit Visa akan sejalan dengan peluncuran produk lain.

BERITA TERKAIT  Saham Mungkin Ambruk Lagi, Bitcoin Bisa Melindungi

Awal Desember, perusahaan asal Israel tersebut menerbitkan layanan bank fiat ke kripto bernama Simplex Banking. Layanan ini terpadu dengan bursa dan dompet kripto agar pengguna dapat melakukan transaksi langsung dengan aset kripto.

Jebol Perusahaan Israel, Peretas Minta Bitcoin Senilai Rp54 Miliar

Pendiri dan CEO Simplex, Nimrod Lehavi, mengakui kedua peristiwa tersebut sebagai langkah penting bagi perkembangan usahanya dan menyoroti peran Visa bagi adopsi aset digital.

“Visa telah menjadi bagian penting dari solusi Simplex sejak kami memulai usaha kami tujuh tahun lalu, membantu orang di seluruh dunia membeli kripto dengan mudah memakai jaringan Visa,” jelas Lehavi.

Visi Simplex adalah membantu menciptakan dunia di mana semua mata uang dapat diakses, terlepas dari lokasi pengguna. Kolaborasi ini merupakan lompatan besar untuk mendorong kebebasan finansial di dunia, tandas Lehavi. [cryptopotato.com/ed]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO