Vitalik Buterin Ingin Dogecoin (DOGE) Usung PoS Seperti Ethereum

Setelah pembaruan merge Ethereum yang berhasil, Vitalik Buterin ingin token meme Dogecoin juga beralih konsensus ke proof of stake (PoS).

Peralihan Ethereum ke PoS telah mengubah cara pencetakan koin Ether (ETH) baru, sekaligus mengurangi penggunaan energi dan biaya transaksi secara signifikan.

Ethereum pun kini kian fokus menjadikan ETH sebagai koin deflasi, dengan melambatnya peningkatan pasokan dan konsistennya melakukan mekanisme burn.

Vitalik Buterin Ingin Dogecoin Beralih ke PoS 

Berdasarkan laporan Decrypt, Pendiri Ethereum tersebut melihat potensi yang menarik dari penggunaan konsensus PoS untuk Dogecoin dan ZCash.

IKLAN

Ia berharap, saat jaringan PoS kian matang, legitimasinya menjadi kian meningkat dari waktu ke waktu. Ini akan mempengaruhi adopsi secara luas.

“Saya berharap Zcash beralih [ke PoS]. Saya juga sangat berharap Dogecoin akan berkembang menjadi proof of stake di beberapa titik segera,” ujar Vitalik Buterin.

Dalam konferensi Messari Mainnet, CEO Messari Ryan Selkis dan CEO Electric Coin Company Zooko Wilcox-O’Hearn, telah berbagi pandangan mereka tentang merge Ethereum.

Awalnya, mereka melihat bahwa merge tidak akan berhasil. Tetapi kini telah merasa bangga melihat keberhasilan Ethereum dan mempertimbangkan untuk melakukan hal serupa terhadap jaringan ZCash.

Sekadar informasi, Electric Coin Company adalah perusahaan yang memimpin pengembangan jaringan ZCash.

“Kami benar-benar telah menunggu untuk melihat apa yang dapat kami pelajari dari Ethereum… Saya kira apa yang telah kita pelajari adalah bahwa itu [merge] benar-benar berfungsi,” ujar Zooko.

Jumlah Alamat Whale DOGE Meningkat

Di sisi lain, Crypto Globe melaporkan bahwa jumlah alamat dompet whale dari token DOGE telah meningkat lebih dari 5 persen dalam 24 jam terakhir.

Kenaikan ini terjadi setelah datangnya enam whale baru yang memborong 620 juta token DOGE.

“Jumlah alamat kripto yang memegang antara 100 juta dan 1 milyar DOGE telah naik, dengan enam whale membeli DOGE senilai US$37,6 juta,” ujar Analis kripto popular, Ali Martinez.

Meski pasar masih bearish dan harga Ethereum jatuh pasca merge, minat untuk token meme bertema anjing seperti Dogecoin dan Shiba Inu belum sepenuhnya pudar.

Perhatian investor pada DOGE dan SHIB masih cukup baik karena dua proyek ini terus mengembangkan ekosistem secara konsisten di balik layar. [st]

 

 

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait