spot_img
spot_img

Vitalik Buterin Jadi Penasihat, Dogecoin Semakin Cerah

Ada beragam faktor penyebab pertumbuhan Dogecoin yang eksponensial, tetapi kegunaan serta aktivitas pengembangan kripto tersebut jarang menjadi salah satunya. Kini, Dogecoin bersiap-siap menerima pembaruan setelah sekian lama berada dalam kondisi “mati suri” perihal pengembangan.

Vitalik Buterin dan Dogecoin 

Menurut pernyataan yang dirilis Dogecoin Foundation pada Selasa (17/08/2021), organisasi itu menyusun ulang dirinya dengan co-founder Ethereum, Vitalik Buterin, sebagai penasihat blockchain dan kripto.

Yayasan tersebut menambahkan, tujuan penyusunan ulang tersebut adalah demi meningkatkan fokus untuk mendukung ekosistem Dogecoin, komunitas serta mempromosikan masa depan blockchain Dogecoin.

Selain itu, akan ada proyek-proyek baru di blockchain Dogecoin yang diumumkan segera. Proyek-proyek ini akan fokus melengkapi dompet inti Dogecoin agar mencapai integrasi antarmuka pemrograman aplikasi (API) lebih cepat dan mudah bagi proyek finansial, sosial dan nirlaba yang ingin memakai DOGE.

Dogecoin Foundation juga menjelaskan tidak berniat mengambil alih dompet inti dari komunitas. Justru yayasan itu ingin mempercepat dukungan terhadap pengembang inti dan masa depan pada rantai Dogecoin melalui pemberian sponsor.

Soal nama dan logo Dogecoin, yayasan itu memegang merek serta logo dan akan mengelolanya atas nama komunitas. Hal ini berarti Dogecoin Foundation dapat terus melindungi merek Dogecoin dan memberikan izin untuk penggunaan merek serta logo tersebut dalam proyek dan meme terkait DOGE.

“Kami mendukung komunitas dalam hal ini,” tulis Dogecoin Foundation soal merek dan logo.

Co-founder Dogecoin Billy Markus dan pengembang inti Dogecoin Max Keller juga akan bergabung ke jajaran dewan penasihat. Selain itu, CEO Neuralink Jared Birchall dikabarkan mewakili kepentingan CEO Tesla Elon Musk.

Minat yang membludak terhadap aset kripto “lelucon” ini disebabkan oleh sang “Bapak Dogecoin”, Elon Musk. Banyak cuitan Musk soal DOGE yang lalu disusul oleh melambungnya harga DOGE.

Saat reli terakhir, DOGE meningkat 52,8 persen yang sebagian didorong oleh bintang acara “Shark Tank”, Mark Cuban, yang mempromosikan DOGE pada saluran CNBC dengan bantuan Musk.

Cuban menyebut DOGE sebagai alat tukar terbaik.

Belum lama ini, banyak analis kripto melihat potensi DOGE mencapai US$1 dengan didorong oleh peningkatan aktivitas on-chain serta tekanan beli. Berkat pengembangan yang direncanakan Dogecoin Foundation dan harga reli yang terus bertahan, masa depan Dogecoin tampak cerah. [ambcrypto.com/ed]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait