Vitalik Buterin Terkejut Crypto.com Punya 20 Persen Cadangan dalam Shiba Inu

Co-founder Ethereum Vitalik Buterin berbicara di Konferensi Blockchain dan Bitcoin Amerika Latin (LABITCOINF), Argentina. Ia memberikan tanggapan mengenai cadangan Shiba Inu (SHIB) yang disimpan oleh bursa kripto Crypto.com.

Dilansir dari Watcher Guru, Vitalik terkejut Crypto.com memiliki 20 persen cadangan dalam SHIB. Menanggapi hal tersebut, ia berkata, “Wow, 20 persen dalam Shiba Inu.”

Programmer berusia 28 tahun tersebut takjub bahwa Crypto.com memiliki simpanan SHIB sebesar itu. Selain itu, Vitalik menambahkan ia terkesan SHIB masih memiliki kapitalisasi pasar US$6 milyar.

Kendati demikian, Vitalik berkata ia tidak memahami pola pikir investor yang masih menyimpan dana sebesar US$10 juta dalam bentuk SHIB saat ini di tengah pasar kripto yang melesu.

IKLAN

Vitalik Buterin dan Shiba Inu (SHIB) 

Tanggapan Vitalik bukan hal mengejutkan, sebab token memecoin SHIB telah mengalami longsor besar selama setahun terakhir. Terbaru, kapitalisasi pasar SHIB merosot di bawah US$6 milyar dan mencapai US$5,4 milyar.

Vitalik Buterin bukan orang asing bagi Shiba Inu. Co-founder Ethereum tersebut diberikan hibah hampir 50 persen dari suplai total SHIB ketika diluncurkan pada bulan Agustus 2020.

Sebab Vitalik tidak tahu kegunaan SHIB, ia memutuskan untuk memusnahkan 90 persen token yang ia terima. Kemudian, Vitalik mendonasikan SHIB senilai US$1 milyar ke usaha pemulihan COVID-19 di India yang terdampak berat oleh pandemi saat itu.

SHIB merupakan salah satu aset kripto paling popular. Shiba Inu memiliki basis penggemar fanatik yang terus menerus memberikan dukungan kepada tim pengembang.

Selain itu, Shiba Inu memiliki sejumlah pengembangan menarik yang dijadwalkan untuk meluncur dalam waktu dekat. Pembaruan yang paling dinanti adalah Shibarium, solusi layer-2.

Shibarium bertujuan mengurangi biaya transaksi dan meningkatkan kecepatan transaksi. Proyek ini turut membangun dua token baru, yakni token reward bernama TREAT dan stablecoin SHI.

Bila rencana Shibarium meluncur dengan mulus, maka hal tersebut dapat mendorong harga SHIB. Kendati demikian, sentimen investor pasar aset kripto sedang melesu saat ini.

Tim Shiba Inu dapat memutuskan untuk mengundur tanggal peluncuran setelah kondisi pasar membaik. Dalam kondisi pasar kripto yang kuat, SHIB dapat membangun momentum bullish. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait