Wahai Penggemar Crypto Shiba Inu dan ADA, Ada Cashback di Binance Nih!

Penggemar crypto Shiba Inu (SHIB) dan Cardano (ADA) kini bisa mendapatkan manfaat cashback dari penggunaan Binance Visa Card.

Binance Visa Card memungkinkan pengguna untuk membayar di lebih dari 90 merchant MasterCard di seluruh dunia, baik itu toko online maupun offline.

Akhir Agustus lalu, pengujian Binance Card telah dimulai di Argentina sebagai bagian dari kemitraan bursa kripto Binance dan MasterCard untuk menjembatani crypto dengan penggunaan dunia nyata.

Cashback untuk Pemegang Crypto Shiba Inu dan ADA 

Berdasarkan laporan U Today, para pemegang crypto di Binance kini bisa mendapatkan manfaat cashback sebesar 8 persen dari penggunaan kartu visanya.

IKLAN

Saat ini, ada empat belas crypto asset yang bisa mendapatkan manfaat tersebut, yaitu BUSD, USDT, USDC, Bitcoin (BTC), Binance Coin (BNB), Ether (ETH), Cardano (ADA), Polkadot (DOT), Solana (SOL), Decentraland (MANA), Swipe (SXP), XRP, Shiba Inu (SHIB) dan Avalanche (AVAX).

Adopsi crypto sebagai opsi pembayaran, khususnya Shiba Inu, telah kian meluas sejak digandeng oleh Flexa dan CoinGate.

Cardano Ungguli Jaringan PoS Lainnya

Berdasarkan laporan dari perusahaan analitik crypto metrix Beehiiv, Cardano telah mengungguli jaringan yang berjalan di konsensus proof of stake (PoS) lain seperti Polkadot, Tezos dan Avalanche.

Menurut laporan tersebut, Cardano unggul berdasarkan metrik dasar jaringan, di mana jumlah delegasi atau nominator jauh lebih banyak dari Polkadot dan Avalanche.

IKLAN

U Today pun melaporkan, dari sisi tingkat desentralisasi, Cardano juga unggul dengan adanya 1.182.800 dompet yang melakukan staking (nominator), atau 72,63 persen rasio staking. Ini mencerminkan tingkat desentralisasi yang sangat tinggi.

Sementara, Polkadot hanya ada 33.646 nominator dengan rasio 52,4 persen. Ini mencerminkan tingkat desentralisasi yang relatif rendah. Sementara Avalanche punya 22.90 nominator dengan rasio sedikit lebih tinggi, di 64,9 persen.

Meski begitu, belum ada satu pun dari tiga jaringan di atas yang mampu memecahkan tiga masalah utama (trilema) blockchain, yaitu masalah di sisi keamanan, desentralisasi dan skalabilitas.

IKLAN

Saat ini, jaringan Cardano memiliki tingkat keamanan dan desentralisasi yang tinggi, tetapi masih belum mampu memenuhi syarat untuk masalah skalabilitas.

Diharapkan, masalah skalabilitas ini akan dapat dihilangkan dengan hadirnya hard fork Vasil yang akan ditayangkan bulan September ini. Mari kita saksikan. [st]

 

spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait