Wahai Shiba Army, Ini 5 Persiapan Shiba Inu Tahun 2023

Pasar kripto yang masih diterpa badai rupanya tidak memadamkan semangat Shiba Army, pendukung kripto Shiba Inu, untuk terus memberi dukungan pada proyek.

Tak terasa, tinggal 2,5 bulan lagi tahun 2022 berakhir dan pasar kripto masih dilanda crypto winter yang parah dan mengkhawatirkan.

Konflik antara Rusia dan Ukraina, yang kian dipanaskan oleh AS dan negara sekutu, membuat kondisi ekonomi global berantakan. Badai inflasi pun mempertegas suramnya ekonomi dunia tahun ini, dengan bayang-bayang resesi di tahun 2023.

Namun, beberapa proyek kripto tetap berkembang dengan semangat, menarik minat banyak investor karena terus menghadirkan pembaruan nyata, salah satunya adalah proyek dari kripto Shiba Inu (SHIB).

IKLAN

Shiba Army dan Shiba Inu 

Menuju tahun 2023, bukanlah hal yang mudah bagi sebagian besar proyek kripto, karena gelombang aksi jual masih mendominasi pasar, menyusutkan total kapitalisasi pasar kripto.

Semua aset kripto mengalami penurunan nilai luar biasa, dengan harga yang terdepresiasi lebih dari 70 persen, bahkan 90 persen.

Untuk para pendukung baru yang ingin memasuki token Shiba Inu, berikut adalah lima hal yang perlu diketahui, sebelum bersiap memasuki tahun 2023, dilansir dari Watcher News.

1. SHIB Adalah Token 

Sejak awal kehadirannya, token SHIB adalah token, bukan koin, karena ia dibangun di atas jaringan lain, yaitu Ethereum.

Koin adalah sebutan untuk aset kripto yang dibangun di atas jaringanya sendiri, seperti Bitcoin (BTC), Cardano (ADA), Solana (SOL), Ether (ETH) dan lainnya.

2. Pembaruan Proyek di Akhir Tahun 2022

Beberapa pembaruan telah hadir dari proyek Shiba Inu, di mana yang terbaru adalah merilis permainan selular Shiba Eternity, untuk perangkat iOS dan Android.

Di sambut cukup antusias, permainan ini diharapkan mampu meningkatkan fundamental proyek dalam jangka panjang, meski kejelasan dari permainan, termasuk hadiahnya, belum begitu dipahami pengguna.

Pembaruan yang paling dinantikan adalah jaringan layer-2 (L2) Shibarium, yang digadang akan rilis tahun ini, meski belum ada tanggal pasti.

Ini adalah katalis yang diharapkan mampu mengangkat nilai dari token SHIB, sehingga kehadirannya benar-benar dinantikan untuk membuat kiprahnya di tahun 2023 menjadi lebih menarik.

3. Nilai Token

Saat ini, harga SHIB masih memiliki empat angkat 0, di kisaran US$0,00001027 dan dengan pasokan beredar sebanyak 549.063.28B SHIB.

Jumlah angka nol tersebut masih sama seperti jumlah di bulan Oktober 2021, sebelum meroket ke ATH dan jatuh.

4. Burn Shiba Inu 

Per tanggal 11 Oktober 2022, token Shiba Inu telah di-burn sebanyak 64 milyar SHIB, dengan nilai sekitar US$650.000.

Diperkirakan, angka tersebut akan terus meningkat dengan cepat karena bertambahnya mitra pembakaran token dari proyek Shiba Inu.

5. Masa Depan Proyek

Belum ada pengumuman resmi tentang apa yang akan dihadirkan tim pengembang untuk pembaruan di ekosistem Shiba Inu.

Selama Shibarium belum dirilis, para pengamat menilai akan sulit bagi SHIB untuk bertumbuh dan menarik minat lebih banyak. Jaringan L2 tersebut adalah kunci dari masa depan proyek Shiba Inu, termasuk untuk peningkatan jumlah adopsi dunia nyata. [st]

 

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait