Walikota Ini Masih Bela Bitcoin: BTC Harus Jadi Keseharian Kita Mulai Tahun Ini!

Francis Suarez, walikota Miami, Florida, mengungkap program “Visi Bagi Bitcoin Amerika 2024.” Ia menekankan AS harus memilih presiden pro-Bitcoin dan mengintegrasikan Bitcoin (BTC) ke dalam setiap aspek masyarakat serta memanfaatkan daya makro Bitcoin.

Suarez menyampaikan hal tersebut pada acara konferensi Bitcoin 2022 yang berlangsung di Miami pekan ini. Walikota pro-Bitcoin tersebut telah menjalankan sejumlah gerakan Bitcoin baik di tingkat kota maupun tingkat negara bagian Florida.

Stadion bola basket Miami Heat Arena diubah menjadi FTX Arena, setelah Komisi Miami-Dade County, Florida, menyetujui niatan bursa aset kripto FTX.com untuk mengubah nama arena itu.

Upah walikota sudah dibayar dalam BTC dan pegawai negeri sipil dapat memilih untuk diupah dalam aset kripto tersebut. Gaji tahunan walikota Miami adalah US$187.500 yang saat ini setara dengan sekitar 4 BTC.

“Saya perlu menyampaikan visi bagi negara ini. Visi ini simpel dan saya sebut Visi Bitcoin Amerika 2024,” jelas Suarez. Berikut adalah tiga poin visi tersebut, dilansir dari News.Bitcoin.com.

Pertama, Amerika harus memilih presiden dan petinggi negara yang pro-Bitcoin. Pasalnya, legislasi federal dapat mendorong AS maju di generasi berikutnya atau mundur ke belakang.

Kedua, Suarez menghimbau agar tahun ini Bitcoin perlu menjadi keseharian setiap lapisan masyarakat. Ia memberikan contoh, seseorang harus dapat memasuki toko dan membeli makanan ringan memakai satoshi.

Ketiga, hal terakhir yang dibutuhkan adalah memanfaatkan daya makro Bitcoin. Bitcoin memiliki kekuatan untuk mendemokrasikan dan menciptakan kekayaan bagi warga yang tidak memilik akses terhadap sistem keuangan.

“Terutama bagi warga miskin yang menjadi korban inflasi serta pembelanjaan negara yang mulai menjadi liar,” tambah Suarez.

Walikota pro-Bitcoin itu menegaskan Bitcoin membantu masyarakat untuk mentransfer uang ke luar sistem perbankan secara efisien dan cepat. Hal ini memberikan kebebasan bagi warga yang berada di negara rezim sosialis dan komunis.

“Masyarakat dapat membelanjakan uang dengan bebas di negara sendiri dan membeli barang kebutuhan tanpa harus khawatir uang yang mereka pakai dikendalikan pemerintah yang mengawasi setiap keputusan mereka,” kata Suarez.

Walikota tersebut ingin menciptakan dunia yang memiliki kesejahteraan dan kedamaian. Bitcoin telah menjadi faktor yang mendukung hal tersebut di seluruh dunia. [ed]

spot_img

Terkini

Terkait