Walikota Miami: Pandanglah Bitcoin dari Segi Inovasi Keuangan

Membahas masa depan dari aset kripto, Walikota Miami mengatakan bahwa Bitcoin harus dipandang dari sisi inovasi keuangan, bukan sekadar alat investasi.

Ia adalah Francis Suarez, Walikota Miami yang juga pendukung Bitcoin, yang telah membuka pandangannya kepada seluruh hadirin di Forum Ekonomi Dunia (WEF) 2022, di Davos, Swiss.

Walikota Miami dan Pandangannya Terhadap Bitcoin 

Berdasarkan laporan Cointelegraph, selama diskusi dalam forum tersebut tentang masa depan dari aset kripto, Suarez telah mengungkapkan cara pandang yang baik untuk Bitcoin (BTC).

“Kita hidup di dunia di mana investor hanya melihat sesuatu dari perspektif pengembalian, tetapi Bitcoin harus dilihat dari perspektif inovatif dan teknologi,” ujarnya.

Selain itu, ketika ditanya mengenai perdebatan volatilitas  di pasar kripto, Walikota Miami tersebut mengatakan bahwa itu adalah hal yang wajar.

“Itu adalah bagian dari ekosistem kripto dan telah umum terjadi di antara teknologi yang berkembang dan baru terlahir,” tambahnya.

Dari sudut pandangnya, perdebatan lebih banyak terjadi ketika pasar sedang bearish, padahal volatilitas juga memegang peran sentral di kala pasar sedang bullish.

Suarez pun membagikan pandangannya bahwa, Bitcoin pada akhirnya akan menjadi aset yang stabil setelah posisinya berubah menjadi “mata uang.” Tidak akan ada lagi volatilitas seperti saat ini, karena saat ini posisinya masih sebagai aset.

Ketika ditanya alasan dirinya mendukung BTC, Suarez pun dengan jelas mengatakan bahwa saat ini masih sulit mengatakan siapa yang harus dipercaya, apakah politisi, bankir, atau pembuat kebijakan.

Sementara, meski BTC diciptakan oleh manusia, tetapi ini berjalan secara sistematis dalam pengkodean dan tidak dapat diubah. Ini dapat dipercaya karena tidak akan terkena intervensi kepentingan di dalamnya.

Pendukung Kuat Bitcoin 

Memang, Walikota Miami yang satu ini sudah terkenal dengan dukungan kuatnya terhadap Bitcoin.

April lalu, di tengah pasar kripto yang bearish, Suarez terus menyuarakan dukungannya dengan mengungkapkan programnya yang bertajuk “Visi Bagi Bitcoin Amerika 2024.”

Dalam program tersebut ditekankan bahwa, warga AS harus memilih Presiden yang pro-Bitcoin dan harus membawanya ke keseharian warga. Ini adalah pemanfaatan daya makro dari kripto utama tersebut.

Juga, Suarez telah menjadi politisi AS pertama yang menerima gaji dalam bentuk BTC. [st]

spot_img

Terkini

Terkait