spot_img
spot_img

Warga India Akan Rayakan Dipavali dengan Shiba Inu (SHIB)?

Warga India bisa saja akan merayakan Dipavali pada 4 November 2021 mendatang dengan Shiba Inu (SHIB) dan Bitcoin (BTC), selain emas, mengingat SHIB juga sangat popular di “Negeri Bollywood” itu.

Diwali adalah hari besar ketika banyak orang India berbelanja emas, baik untuk berinvestasi maupun untuk hadiah.

India dan Shiba Inu (SHIB)

Tradisi dengan dengan logam kuning mulia ini mungkin akan terjadi sebaliknya, ketika kripto seperti Shiba Inu (SHIB) dan Bitcoin bisa menjadi alternatif, dilansir dari media QZ, Jumat (29/10/2021). Harga SHIB sendiri melonjak 1000 persen dalam 30 hari saja pada Oktober 2021.

“Secara perlahan kita mulai melihat pergeseran mentalitas pada kelompok usia 25-40 tahun menuju kripto. Ada kecenderungan mereka akan memberikan kripto sebagai hadiah dalam perayaan Dipavali nanti,” kata Edul Pate CEO Mudrex di Amerika Serikat.

Shiba Inu (SHIB) sendiri menarik perhatian pasar hingga melejitkan nilai pasarnya. Per Kamis, ia menjadi kripto terbesar ketujuh di dunia (kapitalisasi pasar: US$51,4 miliyar). Salah satu dasar spekulasi itu adalah harapan bahwa Robinhood di AS akan menjualnya, selain DOGE pada tahun lalu.

Mengapa Shiba Inu?

Lebih dari 400.000 orang baru-baru ini menandatangani petisi di Change.org yang meminta Robinhood untuk mendaftarkan Shiba Inu, maskot anjing Dogecoin, yang merupakan parodi dari Bitcoin.

“Semua orang ingin menemukan token besar berikutnya,” kata Nischal Shetty, Pendiri WazirX di Mumbai.

Alasan lain dari hiruk pikuk ini adalah munculnya NFT di India, terutama dipromosikan oleh selebritas Bollywood seperti Amitabh Bachchan, Salman Khan dan Manish Malhotra.

Aktor Tampan Salman Khan Akan Luncurkan NFT Sendiri, Ikut Amitabh Bachchan

 

“Sistem Shiba Inu mendukung proyek inovatif dan artistik seperti inkubator seni NFT, ini adalah salah satu faktor yang mendorong nilai dan minat terhadap kripto ini,” ujar Nirmal Ranga, Kepala Pendapatan ZebPay di The Economic Times, belum lama ini.

Robinhood sendiri belum memastikan apakah akan menambahkan kripto lain, termasuk Shiba Inu. Pasalnya mereka masih mempertimbangkan sejumlah aturan dari SEC, walaupun sudah mempersiapkan fitur khusus yang diminati oleh lebih dari 1 juta pengguna.

Harga SHIB saat ini melaju relatif sideways setelah mencapai puncak tertinggi sepanjang masa sekitar Rp1,26 pada 28 Oktober lalu. [ps]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait