Warga Innisfil di Kanada Bayar Pajak Pakai Bitcoin

1685

Pemerintah Kotamadya Innisfil di Ontario, Kanada menerima Bitcoin sebagai pilihan pembayaran pajak properti. Hal tersebut akan diuji coba selama satu tahun, mulai April ini.  Pemerintah bermitra dengan Coinberry, perusahaan perdagangan kripto yang berbasis di Toronto.

Menurut pemerintah Innisfil, 36 ribu warga kotamadya tersebut akan bisa memakai Bitcoin untuk membayar pajak melalui situs resmi. Pilihan kripto lain disebut akan menyusul, termasuk Bitcoin Cash (BCH), Ether (ETH), Litecoin (LTC) dan Ripple (XRP).

Warga bisa mengakses dompet digital Kotamadya Innisfil melalui Coinberry Pay dan membayar pajak dengan Bitcoin. Dana yang diterima dalam kripto akan diproses sesuai peraturan yang ditentukan regulasi keuangan saat ini dan langsung diubah ke dolar Kanada.


Kerjasama tersebut dibutuhkan, sebab pemerintah Innisfil hanya menerima dolar Kanada, sedangkan bagian kripto ditangani oleh Coinberry. Coinberry merupakan perusahaan yang terdaftar dengan Pusat Transaksi Finansial dan Analisa Laporan Kanada (FINTRAC).

BERITA TERKAIT  Sepi Peminat, CBOE Hentikan Produk Bitcoin Berjangka

“Kami bangga menjadi yang pertama menawarkan pilihan pembayaran yang baru dan menarik ini kepada warga kami. Tidak diragukan kripto semakin popular digunakan. Kami ingin masuk mulai sekarang agar kotamadya kami selalu terdepan, sekaligus memperlihatkan kepada dunia kami adalah komunitas inovatif yang siap menghadapi masa depan,” kata Lynn Dolin Walikota Innisfil.

CEO Coinberry Andrei Poliakov berujar, pemimpin dari beragam tingkat pemerintahan yang mampu mengenali keunggulan ekonomi baru, akan jadi yang pertama meraup manfaatnya. Katanya, Coinberry sangat senang terlibat dalam peristiwa bersejarah dalam hal adopsi kripto di Kanada ini.

Pembayaran pajak dengan kripto mulai merambah di berbagai kota di Amerika dan Kanada. Pada  November tahun lalu, negara bagian Ohio menyatakan akan menerima Bitcoin untuk pemabayaran pajak menggunakan layanan BitPay.

BERITA TERKAIT  Chainlink (LINK) Pimpin Penguatan Pagi Ini, Bitcoin Naik Tipis

Layanan tersebut saat ini hanya berlaku bagi entitas bisnis yang ingin membayar pajak memakai Bitcoin. Dilaporkan, hanya ada dua wajib pajak yang memakai Bitcoin untuk pajak, dan salah satunya adalah Overstock, sebuah perusahaan ritel daring. Ohio dikabarkan akan membuka pilihan Bitcoin bagi wajib pajak pribadi di masa depan. [cryptoglobe.com/cbc.ca/businesswire.com/ed]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO