Weiss: Bitcoin adalah Alternatif Sistem Keuangan Konvensional

Analisis Weiss Crypto, divisi khusus oleh perusahaan pemeringkat Weiss Ratings, mengatakan bahwa Bitcoin adalah alternatif dari sistem keuangan konvensional yang buruk akibat kebijakan moneter bank sentral.

“Bank Sentral AS alias The Fed tampaknya merasa tak cukup menyuntikkan lebih banyak uang dolar baru ke dalam ekonomi. Salah satu yang terbaru adalah dengan cara membeli junk bond perusahaan dengan rasio 1 banding 7. Kami yakin mereka akan melakukan hal serupa di masa depan dan justru melemahkan sistem ekonomi kita. Dan jika mereka melakukannya sekali, itu justru menempatkan aset kripto sebagai satu-satunya alternatif yang jujur ​​untuk sistem moneter yang buruk yang kita miliki saat ini. Bitcoin misalnya amatlah baik, karena tidak dikendalikan secara terpusat,” jelas Bruce Ng dan Juan M. Villaverde dua analis Weiss Crypto, 1 Juli 2020 lalu.

Analis juga menegaskan bahwa, penambang Bitcoin tidak menetapkan kebijakan moneter seperti yang dilakukan The Fed.

“Semuanya berpulang pada kesepakatan semua pihak yang menggunakan Bitcoin. Inilah sebabnya mengapa sangat sulit untuk mengubah bahkan detail terkecil tentang bagaimana Bitcoin beroperasi. Mayoritas pengguna harus setuju. Kalau tidak, sekecil apapun tak bisa berubah,” katanya.

Hal serupa terjadi pada aset kripto lainnya, kata analis, yakni Ether (ETH), Cardano (ADA), karena telah memberikan nilai demokratis terhadap konsep uang.

BERITA TERKAIT  Awas ada Malware di Aplikasi Bitcoin Cs Palsu, Ini Daftar Lengkapnya

“Bagi kami Bitcoin dan sejumlah aset kripto lainnya adalah masa depan uang. Bank-bank sentral sekarang menghancurkan mata uang kertas utama dunia dan tidak ada kekuatan di bumi yang dapat menghentikan mereka. Dan untuk menghasilkan uang besar sebagai investor, Anda benar-benar harus berada di sisi kanan sejarah. Jangan pernah melupakan ini. Pastikan Anda memiliki beberapa Bitcoin dan aset kripto yang terbaik,” sebut analis. [WeissCrypto/red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO