West Ham United Akan Bikin Token Digital Berbasis Blockchain

78

West Ham United, klub sepak bola yang bermain di Liga Premier Inggris, bermitra dengan platform blockchain Socios untuk meluncurkan token digital bagi para penggemarnya. Token itu dapat digunakan untuk pembelian cinderamata, jajak pendapat dan sejumlah model imbalan kepada para penggemar West Ham United. Token digital itu akan diluncurkan pada awal musim pertandingan tahun ini.

Untuk dapat membeli token digital itu melalui mekanisme Fan Token Offering (FTO), pengguna harus menggunakan token digital lain, yakni $chz buatan Chiliz yang berjalan di blokchain Ethereum,” kata Socios kepada Cointelegraph, hari ini, Selasa (30/04) melalui siaran pers.

Socios memang cukup asing di sebagian kalangan pegiat kripto. Tapi, aplikasi yang dikelola oleh CabeZ Ventroll Ventures Sports itu, mendapat dukungan dari bursa kripto Binance dan OK Blockchain Capital.

West Ham United, saat ini berada di peringkat ke-11 di Liga Premier, memiliki lebih dari 2,3 juta suka di halaman Facebook resminya.

Socios juga mengutip survei dari CoinMarketCap.com, yang mengungkapkan bahwa 46 persen pengguna mengatakan mereka kemungkinan akan membeli token digital yang terkait dengan klub sepak bola.

Disebutkan, Socios juga akan bermitra dengan tim sepak bola lainnya, seperti Real Madrid & FC Barcelona. Selain West Ham United, Socios telah bermitra dengan klub sepak bola Paris Saint-Germain dan Juventus.

Sebelumnya, pada Desember 2018, klub sepak bola liga utama Brasil Atletico Mineiro meluncurkan token digita serupa, yakni GaloCoin. [Cointelegraph.com/vins]

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini