spot_img
spot_img

Whale Beli 171 Milyar Shiba Inu (SHIB), Langkah Bioskop AMC Tidak Berdampak

Menyusul pasar aset kripto yang mengalami longsor besar-besaran, para investor whale Shiba Inu (SHIB) tidak meninggalkan aset favorit itu. Sebaliknya, mereka justru menyerok lebih banyak seperti langkah investor yang membeli 171 milyar SHIB.

Whale Shiba Inu (SHIB) Serok

Transaksi besar pertama muncul pada blockchain satu hari lalu ketika whale tersebut membeli token SHIB senilai US$6 juta. Token ini diperdagangkan pada harga US$0,00004787 dengan kapitalisasi pasar US$26 milyar setelah koreksi baru-baru ini.

Sebelas jam setelah eksekusi pesanan pertama, investor itu memutuskan membeli token SHIB dalam porsi yang lebih kecil. Ia mengambil token senilai US$2,3 juta ketika SHIB jatuh ke nilai lebih rendah.

Dengan kendali dipegang oleh whale, para pelaku pasar mengharapkan pembalikan tren. Setelah SHIB mencapai all time high sebelumnya, porsi whale di jaringan tersebut berkurang sedikit dan berakibat kepada koreksi 45 persen dalam kurun waktu kurang dari seminggu.

Dengan jumlah whale yang semakin meningkat di pasar, investor ritel tidak lagi menguasai bagian mayoritas. Berbeda dengan ritel, investor whale cenderung mempertahankan posisi mereka sampai harga tinggi baru tiba.

Untuk saat ini, SHIB berada di wilayah rendah kendati sempat pulih sedikit sebesar 1,1 persen dalam 24 jam terakhir. Selama 14 hari terakhir, SHIB turun 14,8 persen menurut data CoinGecko.

Volume perdagangan menunjukkan, pelaku ritel kini kehilangan minat sebanyak 98 persen untuk berspekulasi dengan token SHIB.

Penyebab bagi minat yang merosot drastis itu adalah berkurangnya nilai SHIB dalam jumlah besar. Bila SHIB mengalami koreksi 40 persen, maka harganya akan kembali ke tingkat sebelum meroket tahun ini yang menarik minat banyak investor.

Tetapi hal tersebut diperkirakan akan sulit terjadi, mengingat tingginya tekanan jual di pasar kripto.

AMC Gandeng SHIB, Tidak Berdampak Kenaikan

CEO AMC Entertainment, perusahaan bioskop terbesar di dunia, berkata Bitpay setuju mendukung aset kripto Shiba Inu (SHIB) atas permintaannya. AMC akan menerima SHIB untuk pembayaran dalam beberapa bulan mendatang.

Bila AMC menambahkan Bitpay sebagai opsi pembayaran, maka rantai bioskop itu bisa menerima aset kripto lebih banyak. Tetapi tampaknya berita positif ini tidak berdampak kepada peningkatan harga SHIB. [u.today/ed]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait