Whale Dogecoin Serok 620 Juta DOGE, Ini Buktinya!

Kurang disorot, diam-diam whale Dogecoin telah serok 620 juta DOGE, yang membawa harga token meme ini tetap hijau jelang penutupan pekan.

Bearish pasar kripto masih membayangi, dengan dorongan beli yang kurang memadai karena inflasi terus menyusutkan selera risiko investor.

Terbaru, bank sentral AS (The Fed) kembali menaikkan suku bunga sebesar 75 basis poin (bps) untuk melawan inflasi, meski terdengar mereka mulai legowo jika resesi terjadi.

Whale Serok Dogecoin 

Berdasarkan laporan Watcher News, Dogecoin telah memimpin sebagai token meme dengan pertumbuhan terbaik pekan ini.

IKLAN

Pada saat penulisan, harga DOGE telah naik sekitar 3,3 persen dalam 24 jam terakhir dan lebih unggul dari token meme lain seperti Shiba Inu (SHIB), Baby Doge Coin (BabyDoge) dan Dogelon Mars (ELON).

Yang membuat DOGE kian bersinar adalah adanya kehadiran enam whale Dogecoin baru yang telah menyerok 620 juta token DOGE. Ini memberi dampak positif dengan menarik lebih banyak minat ke token meme bertema anjing pertama di dunia tersebut.

Alamat HODLing DOGE yang memegang 100 juta hingga 1 milyar token juga telah mencatat kenaikan 5,13 persen dalam tujuh hari terakhir.

Whale Dogecoin

Secara teknikal, harga DOGE masih bergerak dalam pola down channel (garis kuning), di mana harga perlu menembus garis atasnya untuk mengonfirmasi sinyal bullish yang lebih potensial.

Pada saat penulisan, resistance level di US$0,06067 telah tertembus hingga ke US$0,0633, begitu pula dengan garis atas down channel. Itu menandakan adanya sinyal bullish yang dapat diharapkan, setidaknya dalam jangka pendek.

Masih Dibayangi Arus Bearish

Meski performa multi-hari terlihat baik dan menarik, dari sudut pandang yang lebih luas, token meme masih jauh dari kata baik-baik saja.

Bitcoin News melaporkan, dibandingkan lima bulan lalu, kapitalisasi pasar Dogecoin masih merosot tajam, dari US$14,9 milyar menjadi US$7,97 milyar. Terdepresiasi lebih dari 53 persen.

Dan dalam 30 hari terakhir, nilai DOGE juga masih minus, merosot 12,8 persen. Sementara nilai pesaing utamanya SHIB, merosot 19,4 persen.

Meski begitu, DOGE dan SHIB masih mendominasi kapitalisasi pasar token meme, dengan porsi sebesar 95,96 persen. [st]

 

 

 

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait