Whale Ethereum Beli Shiba Inu Sebanyak 550 Miliar SHIB, Apa Motifnya?

Investor whale terbesar Ethereum beli Shiba Inu (SHIB) sebanyak 536 milyar token. Transaksi itu terjadi di bursa kripto Binance dan Coinbase pada Selasa (13/09/2022).

Whale Ethereum Kembali Beli Shiba InuĀ 

Watcher Guru melansir, whale itu melakukan 14 pesanan beli berbeda dalam satu hari, 36 jam sebelum merge Ethereum direncanakan terjadi. Investor ini membeli SHIB senilai US$7 juta dalam transaksi berurutan.

Whale tersebut menjual SHIB senilai US$250 ribu setelah melakukan akumulasi melalui serangkaian transaksi. Identitas whale itu tidak diketahui, tetapi riwayat transaksi pembelian SHIB dapat dilihat di situs Etherscan.

Kendati akumulasi besar tersebut, harga SHIB tidak menunjukkan penguatan. Kripto memecoin bertema hewan Shiba Inu tersebut merosot 8 persen setelah laporan Indeks Harga Konsumen (CPI) Amerika Serikat diterbitkan dan mengungkap inflasi sebesar 8,3 persen.

IKLAN

Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH) dan pasar kripto anjlok menyusul laporan data CPI tersebut. Indeks Dow Jones di pasar saham AS turun 1.276 poin dengan pelemahan yang diperkirakan akan terus berlanjut pekan ini.

Pasar kripto yang melesu tidak menciutkan nyali investor whale untuk terus beli Shiba Inu dengan harga diskon. Dua orang whale membeli SHIB sebanyak 701,7 milyar token senilai US$8,62 juta selama masa penurunan tersebut.

Perdagangan SHIB tidak menunjukkan cuan yang besar selama tahun 2022. Kripto memecoin ini hampir tidak mengalami peningkatan harga sehingga menguji kesabaran investor.

Kendati performa SHIB tidak memukau, pengembangan teknologi terbaru membantu SHIB tetap disukai oleh komunitas kripto.

IKLAN

Pengembangan yang digarap oleh tim pengembang Shiba Inu mencakup solusi layer 2 Shibarium, metaverse, bursa desentralistik ShibaSwap, stablecoin SHI dan lainnya.

Shibarium digadang-gadang sebagai terobosan terbesar bagi Shiba Inu sebab solusi layer 2 tersebut bertujuan mengurangi biaya transaksi. Shibarium disebut akan menerapkan modul pemusnahan token yang membantu mengurangi jumlah token SHIB yang beredar.

Metaverse Shiba Inu sedang merekrut tim yang memiliki pengalaman produksi di industri perfilman Hollywood, tetapi belum ada tanggal rilis bagi proyek ini. Stablecoin SHI belum memiliki rincian pula.

SHIB diperdagangkan pada harga US$0,000012, menurun 5 persen dalam kurun waktu 24 jam terakhir. Kripto memecoin ini merosot 85,8 persen dari all-time high US$0,000086 yang dicapai pada bulan Oktober 2021. [ed]

IKLAN
spot_img

Terkini

Terkait