Whale Ripple Serok 300 Juta XRP, Ada Potensi Melejit

Meski harga kripto Ripple masih cenderung bearish, investor whale rupanya rajin serok hingga 300 juta XRP.

Sejak masuk ke dalam tuntutan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC), atas penjualan kripto sekuritas, harga XRP terus merosot dan tidak terlihat baik saja, terlebih setelah memasuki crypto winter.

Namun, seiring waktu konflik dengan SEC AS kian terlihat titik terang, di mana Ripple kemungkinan akan keluar sebagai pemenang. Ini telah kembali menarik minat investor.

Whale Ripple Serok Kripto XRP 

Berdasarkan laporan Beincrypto, para pengamat, pendukung dan investor whale telah mengikuti kasus hukum antara Ripple dan SEC AS, yang tampak akan segera memuncak dan berakhir.

IKLAN

Karena kasus tersebut, XRP perlahan mulai ditinggalkan oleh investor, melengserkan posisinya dalam 10 kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar.

Meski momentum masih lambat, investor whale Ripple tampak mulai menaruh minat, telah serok sekitar 300 juta XRP dalam beberapa bulan terakhir.

Whale Ripple XRP

 

Berdasarkan grafik di atas, investor whale terlihat lebih sering serok kripto Ripple pada saat volatilitas pasar rendah. Itu adalah saat di mana harga terlihat sudah terdiskon besar dan akan naik setelahnya.

Berpegang pada kebiasaan tersebut, timbul spekulasi bahwa, aksi serok investor whale Ripple saat ini seolah melihat adanya peluang kenaikan pada harga XRP dalam waktu dekat.

Terlebih, harga juga masih dalam kondisi terdiskon akibat sentimen global yang kembali menyusutkan selera risiko investor. Suku bunga AS diprediksi bakal naik lagi.

Analisis Teknikal

Harga XRP

Pada grafik harga XRP di atas, pada time frame harian (daily), harga tengah berada dalam pola “Segitiga Simetris” (garis biru), meski volume transaksinya masih rendah.

Indikator RSI mencerminkan adanya peluang untuk harga bergerak naik, namun itu perlu dibarengi dengan keluarnya harga ke atas pola Segitiga Simetris tersebut.

Dan jika itu terjadi, maka harga perlu menembus dua resistance level utama agar dapat mempertahankan reli, yakni di US$0,50 dan US$0,60.

Dan dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan Finder, sebagian besar partisipan dari 55 spesialis memprediksi harga XRP bakal mencapai US$3,81 pada tahun 2025, jika Ripple menang melawan SEC AS.

Namun, dari sisi fundamental, XRP tidak memiliki pijakan yang nyata selain “peluang” memenangkan kasus dengan SEC AS.

Dari sisi alamat aktif harian, tidak ada pertumbuhan yang signifikan. Dan dari sisi jaringan, justru mencatat level yang kurang menarik. Sehingga, hype pada “kemenangan kasus” kemungkinan menjadi pegangan utama dari potensi harga kripto Ripple untuk melejit. Mari kita saksikan. [st]

 

 

 

 

 

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait