Whale SHIB Justru Jual Triliunan Shiba Inu Setelah Shibarium Beta Dirilis

Watcher Guru melansir, sejumlah investor whale Shiba Inu (SHIB) menjual SHIB senilai triliunan token pasca perilisan Shibarium versi beta pada 11 Maret lalu.

Data mengungkap jumlah SHIB yang disimpan oleh para whale tersebut menurun 10 triliun SHIB menyusul peluncuran akses terhadap Shibarium versi beta.

Whale Shiba Inu Jual Triliunan SHIB 

Selain itu, data turut menunjukkan para holder SHIB terbesar menyimpan SHIB dengan jumlah total mencapai 250,66 triliun token. 14 holder SHIB terbesar menyimpan 25,5 persen dari suplai initial meme coin offering dan 45,57 persen dari suplai beredar saat ini.

Keberhasilan meme coin di industri aset digital merupakan pencapaian yang menarik. Sebagai token yang dikenal volatil serta memiliki komunitas kuat, SHIB akhirnya menerima pembaruan ekosistem yang telah lama dinanti oleh para investor, yaitu Shibarium versi beta yang bernama PuppyNet.

IKLAN

Shibarium sempat direncanakan untuk meluncur tahun lalu tetapi kemudian diundur. Desas-desus tentang peluncuran jaringan Layer 2 tersebut menyebabkan harga SHIB naik turun.

Data dari Into the Block mengungkap sejumlah penemuan yang menarik, yakni penjualan SHIB oleh para investor whale senilai triliunan token terjadi setelah tanggal peluncuran Shibarium. Total 10 triliun token telah dijual oleh para whale setelah Shibarium resmi dibuka.

Saat ini, 40 alamat dompet menyimpan 12,36 persen suplai SHIB. Persentase tersebut setara dengan 121,52 triliun token. Peluncuran Shibarium merupakan hari yang bersejarah bagi ekosistem Shiba Inu, dimana investor ritel turut menjual token mereka.

Data Into the Block menunjukkan investor ritel melepas SHIB sebanyak 230 milyar token pada peluncuran Shibarium. Investor ritel ini mewakili kelompok holder terbesar kedua bagi SHIB, dengan total saldo mencapai 200,7 triliun token.

IKLAN

Pengembang blockchain NOWNodes mengumumkan langkah pertama bagi roadmap Shibarium mereka. Melalui Twitter, NOWNodes akan membuka daftar pra-peluncuran agar individu yang berminat dapat menerima akses terhadap node mainnet Shibarium.

Shibarium diperkirakan akan beroperasi dalam tiga tahap, yakni tahap beta, tahap pengembangan mainnet dan tahap peluncuran resmi mainnet. NOWNodes sedang melaksanakan uji coba internal seiring tahap beta untuk mempersiapkan peluncuran mainnet di kemudian hari. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait