Whale Shiba Inu Baru Beli SHIB Setara US$11,7 Juta!

Popularitas Shiba Inu (SHIB) terus menguat kendati mengalami pelemahan nilai signifikan selama setahun terakhir di tengah kondisi bear market pasar kripto. Tetapi hal itu tidak menciutkan niat investor whale Shiba Inu baru yang membeli SHIB setara US$11,7 juta.

Jumlah investor baru SHIB terus bertambah. Belum lama ini, proyek token memecoin tersebut berhasil menarik 50 ribu investor baru kendati banyak investor ritel yang meninggalkan kripto menyusul harga yang tergerus.

Whale Shiba Inu Baru 

Seorang whale Shiba Inu baru membeli hampir 1,3 triliun SHIB senilai US$11,7 juta setara Rp183 milyar. Whale tersebut seketika menjadi investor SHIB terbesar ke-46 dalam satu transaksi.

Whale SHIB lain, yang merupakan investor terbesar ke-77, turut membeli token sebanyak 432 milyar SHIB senilai US$3,8 juta. Whale ini diketahui menyimpan 524,3 milyar SHIB senilai US$4,74 juta.

IKLAN

Kedua whale Shiba Inu tersebut sejauh ini telah mengakumulasi total 1,72 triliun SHIB senilai US$15,6 juta setara Rp244 milyar.

Minat investor whale diperkirakan disebabkan oleh Forum Ekonomi Dunia (WEF) yang menyatakan akan bermitra dengan tim Shiba Inu untuk membentuk kebijakan global terkait metaverse.

Sebagai salah satu organisasi ekonomi terbesar di dunia, peluang terjalinnya kemitraan dengan WEF telah mendorong minat terhadap SHIB.

Pengembang Shiba Inu, Shytoshi Kusama, melakukan polling melalui Twitter untuk meminta respon komunitas Shiba Army terhadap kemitraan dengan WEF.

Watcher Guru melaporkan, mayoritas responden, yakni 62,3 persen, memilih agar tim Shiba Inu bekerjasama dengan WEF. 27,7 persen memilih agar tim Shiba Inu tidak bermitra dengan WEF, sementara 10 persen responden memilih abstain.

Shytoshi menambahkan, bila tim Shiba Inu menerima kemitraan WEF, maka mereka akan bergabung dengan Meta, The Sandbox (SAND), Decentraland (MANA) dan berbagai perusahaan metaverse lain.

Selain itu, Shiba Inu telah mengumumkan kemitraan eksklusif dengan platform pemesanan wisata Travala. Platform tersebut telah menambahkan SHIB sebagai opsi pembayaran pada Desember tahun 2021.

Kini, pengguna yang memakai SHIB untuk melakukan pemesanan menerima kredit perjalanan yang dapat dipakai untuk transaksi berikutnya.

Kendati menghadapi bear market, SHIB menarik adopsi tinggi baik dari kalangan investor maupun kalangan pengusaha. Saat ini, SHIB diperdagangkan pada harga US$0,00000911, meningkat 0,8 persen dalam kurun waktu 24 jam terakhir. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait