Whale Shiba Inu Burn 20 Juta SHIB, Whale Ripple Transaksikan 109 Juta XRP

Whale Shiba Inu tidak dikenal yang menyimpan 1 milyar token SHIB melakukan burning 20 juta SHIB dengan mengirim dana tersebut ke alamat dompet mati. Di saat yang sama, dua whale Ripple (XRP) mengirim 109 juta XRP senilai US$15 juta pada Kamis (12/01/2023).

Dalam kurun waktu 24 jam terakhir, 23,6 juta SHIB telah dimusnahkan melalui burning. Transaksi burn sebesar 20 juta SHIB yang dilakukan whale anonim tersebut adalah yang terbesar.

Identitas whale Shiba Inu yang melakukan burning tersebut masih merupakan misteri.

Burn rate SHIB melesat hampir 250 persen pada Kamis lalu ketika dua whale berbeda melakukan burning masing-masing 16 juta SHIB dan 14 juta SHIB.

IKLAN

Whale Shiba Inu Kembali Burn SHIB 

Whale, investor ritel dan bisnis bertemakan SHIB secara rutin memusnahkan token SHIB sehingga mengakibatkan jutaan token keluar dari suplai yang beredar.

Kendati sering terjadi burning dalam jumlah besar, SHIB memiliki suplai token beredar sebesar 549 triliun token sehingga sulit untuk memusnahkan mayoritas suplai tersebut.

Watcher Guru menyebut suplai SHIB yang mencapai triliunan token menjadi alasan utama SHIB sulit mencapai harga US$0,01. Saat ini, SHIB diperdagangkan dengan harga US$0,0000091, meningkat 2,1 persen dalam 24 jam terakhir.

Whale XRP memindahkan 109 juta XRP dalam dua transaksi. Transaksi pertama melibatkan 40 juta XRP yang dikirim dari alamat anonim menuju alamat dompet di bursa kripto Bitstamp.

IKLAN

Transaksi kedua melibatkan whale yang mengirim 41 juta XRP ke alamat dompet yang dimiliki oleh bursa kripto asal Amerika Latin.

Akibat transaksi tersebut, perpindahan XRP ke alamat dompet berbeda mencapai rekor pada tahun 2023. XRP diperdagangkan pada harga US$0,37, meningkat 2,2 persen dalam 24 jam terakhir.

XRP tengah menjalani persidangan melawan Komisi Bursa dan Sekuritas AS (SEC) yang menggugat Ripple Labs atas penjualan aset kripto XRP sebagai sekuritas tidak terdaftar.

Kuasa hukum Ripple Labs menyebut bahwa SEC belum dapat membuktikan bahwa penjualan XRP adalah kontrak investasi, sebagaimana disampaikan dalam gugatan regulator tersebut.

Harga XRP sempat melambung di atas US$1 selama persidangan berlangsung dan memuncak di sekitar US$1,80. Namun, kondisi pasar kripto saat ini telah berdampak harga XRP merosot ke US$0,39. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait