Whale Shiba Inu Burn Sebanyak 127 Juta SHIB, Melonjak 1500 Persen

Seorang whale Shiba Inu (SHIB) melakukan burning token sebesar 126.735.223 SHIB, setara dengan US$1.267 atau Rp19 juta. Perilaku whale anonim tersebut menyumbang besar terhadap burn rate SHIB yang melonjak 1.500 persen dalam kurun waktu 24 jam terakhir.

Whale Shiba Inu Dorong Lonjakan Burn Rate SHIB 

Ekosistem Shiba Inu mengalami pertumbuhan pesat tahun ini. Kendati harga SHIB masih lesu di tengah pasar kripto yang merosot, pengembangan dan pembaruan yang dilakukan tim Shiba Inu menjadi sorotan.

Jaringan Shiba Inu tetap menarik minat investor dengan diumumkannya solusi layer 2 Shibarium, permainan kartu Shiba Eternity dan metaverse Shiba Inu.

Selain itu, proses burning SHIB yang berusaha mengurangi suplai memecoin tersebut menjadi pusat perhatian. Berkat gotong royong dari komunitas, Shiba Inu berhasil memusnahkan suplai dalam jumlah besar.

IKLAN

Selama 24 jam terakhir, burn rate atau laju pemusnahan SHIB melesat. Jumlah token SHIB yang dimusnahkan dengan dikirim ke dompet tidak aktif meningkat hingga burn rate mencapai 1.502 persen.

Menurut situs Shibburn yang melacak proses pemusnahan SHIB, telah ada total 134.658.618 SHIB yang diburn selama 24 jam terakhir.

Selain burning, investor whale Shiba Inu berperan penting bagi ekosistem. Jaringan tersebut dibantu oleh sekelompok whale setia yang terus membeli SHIB kendati kondisi pasar kripto yang lesu.

Para whale tersebut membantu proses burning besar yang dilakukan jaringan Shiba Inu. Whale yang memusnahkan 127 juta SHIB dalam satu transaksi besar diduga membuat burn rate melonjak tajam.

IKLAN

Kendati usaha besar untuk memangkas suplai SHIB, harga aset kripto tersebut tidak mengalami peningkatan yang berarti. Seiring suplai aset menurun, harga aset diharapkan menguat.

Tetapi proses burning terbaru tidak tampak berpengaruh terhadap harga SHIB yang merosot. Saat ini, SHIB diperdagangkan pada harga US$0,00001, menurun 1,8 persen dalam 24 jam terakhir.

Selama satu pekan terakhir, SHIB merosot sebesar 14,8 persen menurut data CoinGecko. Penurunan tersebut lebih besar dibandingkan memecoin lain.

Watcher Guru melaporkan, komunitas Shiba Army mengungkap burn rate saat ini tidak berdampak besar terhadap harga SHIB. SHIB sebanyak satu triliun lebih harus dimusnahkan setiap hari agar ekosistem tersebut meraup manfaat. [ed]

IKLAN
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait