Whale Shiba Inu Jual 623 Milyar SHIB, Tapi Serok Dua Kali Lipat

Satu dompet whale Shiba Inu (SHIB) menjadi sorotan setelah serok triliunan token, namun juga telah jual 623 milyar SHIB.

Melihat perkembangan nyata dari ekosistem Shiba Inu, beberapa investor whale telah menunjukan ketertarikan dengan memborong SHIB dengan nilai jutaan dolar AS.

Bahkan, pada akhir Juli hingga pertengahan Agustus 2022, harga SHIB mampu melesat lebih dari beberapa kripto utama, terapreasiasi lebih dari 59 persen, sebelum kembali jatuh karena sentimen global yang menyusutkan selera risiko investor.

Whale Shiba Inu Masih Menaruh Minat

Berdasarkan laporan U Today, seorang pengguna Twitter bernama akun “ShibaPlay” telah melihat transfer token SHIB dalam jumlah besar.

IKLAN

Ia melihat satu dompet kripto anonim telah mentransfer 160 milyar token SHIB, yang juga dompet yang sama yang telah menjual total sekitar 623 milyar SHIB dalam 20 hari terakhir.

Tetapi, sebelumnya dompet whale tersebut telah serok Shiba Inu dalam jumlah yang lebih besar, dua kali lipat dari total penjualannya, pada 21 hari lalu di bursa kripto Crypto.com.

Penjualan token pun diketahui dilakukan secara terpisah, yang kemungkinan dilakukan untuk memperoleh keuntungan jangka pendek, alias di-trading.

IKLAN

Sekitar 38 hari yang lalu, dompet whale yang sama juga telah membeli satu triliun SHIB dan dijual dengan cara yang sama.

Di tengah hype yang ada, SHIB masih menjadi token teratas yang dipegang oleh whale Ethereum, yang menandakan ada minat jangka panjang yang tinggi di antara investor “uang besar.”

Nasib Harga SHIB 

Berbagai laporan positif datang dari Shiba Inu, seperti masuknya investor whale, rilisnya permainan Shiba Eternity, listing token di BitMex, meningkatnya burn rate SHIB dan rumor diluncurkannya Shibarium pada tahun ini.

Secara fundamental, semua laporan tersebut berpeluang mengangkat harga SHIB, tetapi itu masih belum tercermin dari pergerakan harga secara teknikal.

Sentimen global dan konflik geo-politik “menjadi dalang” di balik merosotnya harga SHIB dan pasar kripto, sehingga dampak fundamental kemungkinan baru akan terasa setelah segalanya mulai mereda. Kemungkinan ini akan memakan waktu yang tidak sebentar. [st]

 

 

 

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait