Whale Shiba Inu Kirim 1 Triliun SHIB ke Coinbase Jelang Peluncuran Resmi Game Shiba Eternity

Menurut data Whale Alert, investor whale Shiba Inu (SHIB) mentransfer lebih dari satu triliun token SHIB dari dompet anonim ke bursa kripto Coinbase menjelang peluncuran game Shiba Eternity.

Nilai token SHIB yang ditransfer tersebut mencapai US$12,5 juta setara Rp189 miliar.

Whale Shiba Inu lainnya mentransfer 66 juta SHIB dari Uniswap menuju Coinbase.

Di saat yang sama, burn rate atau laju pemusnahan token SHIB mengalami lonjakan besar. Saat ini, burn rate pada situs pelacakan shibburn.com meningkat drastis sebesar 1017 persen.

IKLAN

Mayoritas burning dalam 24 jam terakhir berasal dari satu dompet yang melakukan pemusnahan sebesar 14.540.836 token SHIB setara US$145.

Dompet lainnya memusnahkan 5 juta SHIB setara $50, sedangkan dua dompet lain turut menambah burning sebanyak 2,9 juta dan 2,5 juta SHIB, masing-masing setara $29 dan $25 .

Dana yang dipindahkan dari dompet pribadi ke bursa seringkali menjadi pertanda sentimen negatif, seperti halnya whale Shiba Inu yang mentransfer SHIB lebih dari satu triliun ke Coinbase.

Hal tersebut mensinyalir whale akan menjual sehingga harga aset kripto terkait menurun.

Selain itu, game Shiba Eternity direncanakan meluncur pada Jumat (7/10/2022). Tim Shiba Inu telah menjadwalkan download day atau hari unduh.

Watcher Guru melaporkan, investor whale tersebut diperkirakan mengantisipasi pergerakan harga negatif bagi SHIB sehingga bersiap-siap mengambil peluang.

Di sisi lain, dana tersebut dapat berasal dari dompet tim Shiba Inu yang bersiap untuk peluncuran Shiba Eternity esok hari. Game itu akan menjadi tonggak penting bagi ekosistem Shiba Inu.

Ekosistem SHIB telah menambah beragam fungsi dalam jangka waktu singkat. Shiba Inu akan segera merilis protokol layer-2 bernama Shibarium yang dijadwalkan aktif pada akhir tahun 2022.

Tim Shiba Inu akan merilis dua token tambahan bagi ekosistem SHIB, yakni stablecoin SHI dan token reward bernama TREAT.

SHIB diperdagangkan pada harga US$0,000011, naik 3,3 persen dalam 24 jam terakhir. Aset kripto memecoin ini telah memanjat 8,4 persen dalam dua pekan terakhir. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait