Whale Shiba Inu Transaksikan Triliunan SHIB di Tengah Lonjakan 52 Persen

Data WhaleStats mengungkap, para investor whale Shiba Inu (SHIB) melakukan transaksi senilai triliunan SHIB di tengah lonjakan harga SHIB yang mencapai 52 persen.

Sejak awal Januari, harga token memecoin SHIB telah melambung lebih dari 50 persen. Selain itu, SHIB berhasil mencetak prestasi lain, yakni menembus downtrend dan memanjat di atas indikator Exponential Moving Average (EMA).

Whale Shiba Inu Transaksikan Triliunan Token SHIB 

Sebelumnya, token SHIB meningkat di atas 200-day EMA sejumlah kali tetapi gagal mempertahankan tren tersebut. Kini, pergerakan harga SHIB mampu bertahan di atas semua level EMA signifikan.

Di tengah lonjakan harga tersebut, volume transaksi SHIB turut meningkat secara drastis.

IKLAN

Pekan lalu, jumlah SHIB yang ditransaksikan mencapai 25,06 triliun SHIB. Satu pekan sebelumnya, jumlah transaksi mencapai 23 triliun SHIB.

Kini, jumlah transaksi SHIB mengalami penurunan volume. Watcher Guru melaporkan, selama 24 jam terakhir, transaksi besar dengan nilai lebih dari US$100 ribu hanya melibatkan 3 triliun SHIB.

Kendati volume transaksi SHIB berfluktuasi, 100 whale Ethereum terbesar terus menyimpan SHIB dalam dompet mereka.

Data WhaleStats mengungkap, SHIB merupakan token terbesar berdasarkan nilai tunai di kelompok whale tersebut. Total simpanan SHIB oleh para whale mencapai US$614 juta dan merupakan 16,12 persen dari portofolio mereka.

IKLAN

Harga SHIB yang telah meningkat tajam dalam waktu singkat berarti harga tersebut dapat menurun kembali. Saat ini, sejumlah alamat dompet tampak melakukan profit taking dan mengamankan cuan.

Watcher Guru melaporkan, dalam jangka waktu pendek, jumlah token SHIB yang dijual melampaui jumlah token yang dibeli. Tetapi dalam jangka waktu panjang, tren tekanan beli terhadap SHIB masih cukup tinggi.

Arah pergerakan harga SHIB akan ditentukan oleh pertarungan antara para investor bullish yang membeli dan investor bearish yang menjual. Saat ini, SHIB diperdagangkan pada harga US$0,000012 menurut data CoinGecko.

Pada awal Januari lalu, data IntoTheBlock menemukan 20 persen holder SHIB saat ini mencetak profit. Dari jumlah investor SHIB yang dilacak oleh IntoTheBlock, 56 persen holder berada pada posisi rugi.

Hal tersebut membaik dibandingkan bulan November dimana 76 persen holder token SHIB berada pada posisi rugi. [ed]

spot_img
spot_img

Terkini

Terkait