Whale XRP Kirim Setara Rp2,3 Triliun, Siap Dijual?

Mengawali November, ada satu whale XRP anonim yang telah kirim ratusan juta kripto Ripple dengan nilai setara Rp2,3 triliun.

Sejak pertengahan September 2022, harga kripto Ripple telah melesat lebih dari 70 persen, sebelum kembali terkoreksi untuk kenaikan sekitar 40 persen.

Masih dalam posisi yang menguntungkan, minat investor pada XRP terpicu oleh   kasus Ripple Labs dan Komisi Bursa dan Sekuritas AS (SEC) yang kian mendekati akhir. Ada sinyal kemenangan bagi pihak tergugat, Ripple Labs.

Kemenangan kemungkinan jatuh ke tangan perusahaan di balik kripto XRP karena pengadilan akan mengacu pada dokumen mantan petinggi SEC, yang mengatakan Ethereum bukanlah kripto sekuritas.

IKLAN

Itu juga akan berlaku bagi XRP dan kripto sejenis lainnya, membebaskan Ripple dari tuduhan SEC karena menjual XRP sebagai kripto sekuritas yang tidak terdaftar. Perseteruan ini telah berlangsung sejak tahun 2020.

Whale Anonim XRP Bergerak 

Berdasarkan laporan Daily Hodl, satu dompet whale anonim telah memindahkan 313.218.270 XRP ke dompet anonim lain pada hari Sabtu (29/10/2022). Whale Stats melaporkan pergerakan besar XRP dengan nilai hampir US$150 juta tersebut.

Diketahui, dompet whale yang sama telah aktif sejak tanggal 6 Oktober 2022 dan serok 300 juta XRP dalam satu transaksi. Sementara dompet penerima baru diaktifkan pada hari transaksi.

Setelah perpindahan tersebut, dompet whale pengirim kini kosong. Namun, belum diketahui maksud dari perpindahan jumlah besar tersebut, apakah akan dijual atau disimpan saja.

Di sisi lain, Ripple Labs telah mengungkapkan dalam laporan triwulan perusahaan bahwa, kini perusahan memegang kurang dari 50 persen pasokan beradar XRP.

Sebelumnya, Ripple telah menuai banyak kritik terkait kepemilikkannya yang terlampau besar, yang dikhawatirkan dapat disalahgunakan untuk memanipulasi pasar dan merugikan, khususnya investor ritel.

Analisis Teknikal Harga XRP 

Dalam analisis teknikal, analis melihat harga XRP masih dalam posisi yang belum baik saja karena tekanan jual yang dibentuk sejak hari Sabtu (29/10/2022).

Whale XRP

U Today melaporkan bahwa, pada grafik time frame harian, harga XRP masih berada di antara support resistance (SR) level potensial untuk mengonfirmasi tren selanjutnya.

Gambaran sederhananya, jika harga menembus salah satu level SR, maka tren berikutnya akan ditentukan dari sana.

Tentu saja, sentimen global masih akan mengambil peran besar, sehingga investor akan menantikan hasil rapat FOMC nanti malam guna melihat peluang di pasar kripto. Mari kita saksikan. [st]

 

 

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait