spot_img
spot_img

Widih! Harga Kripto Axie Infinity (AXS) Naik 1900 Persen dalam 3 Bulan

Harga kripto Axie Infinity Shard (AXS) naik 1900 persen dalam 3 bulan, setelah menyentuh harga tertinggi pada hari ini, Senin (4/10/2021), US$153,28. Nilai pasar menjadi US$9 milyar.

Kripto AXS adalah kripto bawaan dari game ternama Axie Infinity besutan Sky Mavis asal Singapura.

AXS adalah kripto yang diberikan sebagai imbalan bermain game itu, termasuk kripto lain, yakni Small Love Potion (SLP).

AXS juga bisa di-staking agar pemilik kripto itu mendapatkan imbalan secara pasif, yakni 200 persen per tahun per Minggu (3/10/2021), berupa kripto AXS. Hari ini terpantau imbalannya lebih kecil, yakni 189 persen per tahun.

Axie Infinity AXS
Pergerakan harga Axie Infinity Shard (AXS) dalam 24 jam terakhir.

Walaupun imbalan bisa ditarik setiap hari, persentase tahunan itu akan semakin kecil, jika semakin banyak kripto AXS yang di-staking lewat platform Stake.axieinfinity.com.

Sedangkan kripto SLP diberikan di game itu, ketika Anda berhasil memenangkan pertempuran dengan pemain lain ataupun ketika Anda bisa membiakkan karakter lucu si monster kecil bernama Axies.

Axies yang Anda ternakkan bisa juga menghasilkan uang lain, dengan cara dijual kepada pemain lain.

Setiap Axies memiliki kemampuan berbeda-beda, mulai dari jumlah nyawa yang dimiliki, keahlian, kecepatan dan moral

Semakin tinggi tingkat karakternya, maka ia punya nilai jual yang tinggi karena mampu bertahan hidup lebih lama ketika bertempur.

Naik 1900 Persen Hanya dalam 3 Bulan

Banyak aset kripto yang naik lebih besar daripada kripto AXS, bahkan dalam waktu singkat.

Tetapi yang berbeda dari AXS adalah wujud use case-nya, yakni di sektor game yang disukai lintas generasi.

Kenaikan drastis ini diduga setelah diluncurkannya fitur staking kripto AXS pada beberapa hari lalu. Staking yang memberikan imbalan yang cukup besar, mendorong pembelian kripto itu. Dalam 7 hari terakhir saja sudah naik lebih dari 100 persen.

Tak seperti game tradisional yang mengharuskan Anda membeli digital item secara rutin, game Axie Infinity di awal cukup membeli 3 monster Axie saja.

Namun, ingat, harganya juga bukan semakin murah, karena penggunanya juga semakin banyak.

Di awal game ini diluncurkan, satu unit Axies hanya US$20. Namun di tahun 2021, paling murah sekitar US$135 hingga US$200. Jadi Anda harus siapkan modal sekitar US$600 (Rp8,5 juta) untuk memulai game ini. Untuk melihat harga monster Axie, bisa dibaca di sini.

Axie Infinity AXS

Untuk membelinya, Anda harus menggunakan kripto Wrapped Ether (WETH) ataupun AXS yang terhubung ke Ronin Wallet di browser Google Chrome.

Namun, modal ini akan sepadan jika Anda mampu mengembangbiakkan Axie yang keren dan menang dalam banyak pertempuran dan mendapatkan sebanyak-banyaknya token SLP dan ditukar menjadi AXS. [ps]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait