spot_img
spot_img

Widih! LINE Punya Pusat Pengembangan Blockchain yang Terbuka

Industri teknologi blockchain semakin panas saja. Pasalnya banyak perusahaan terkenal yang masuk di sektor itu. Yang terbaru adalah perusahaan media sosial LINE asal Jepang yang belum lama ini meluncurkan pusat pengembangan aplikasi berbasis blockchain yang terbuka bagi semua developer.

LINE Blockchain Developers merupakan platform bagi semua developer membuat layanan berbasis blockchain LINE secara mudah dan efisien. Pengguna bisa dengan mudah memanfaatkan teknologi blockchain ke dalam berbagai layanan, serta membangun konsep ekonomi token mereka sendiri,” sebut LINE dalam keterangan resminya kemarin melalui surat elektronik.

Dengan memanfaatkan LINE Blockchain Developers, perusahaan juga bisa menerbitkan token (aset kripto) yang unik. Mereka bisa membuat token (representasi digital) karakter game, game items dan mata uang. Riwayat transaksi berlangsung transparan, termasuk monetisasi data dan aset fisik lainnya.

“Transaksi aset kripto dan item di dalam layanan yang dikembangkan dengan LINE Blockchain Developers bisa terkonfirmasi dengan LINE Blockchain Explorer,” sebut LINE.

Pada April 2018 lalu, LINE membangun LINE Blockchain Lab guna mengembangkan Decentralized App (dApp) yang menerapkan teknologi blockchain.

Tak hanya itu, LINE Blockchain Lab juga melakukan penelitian terkait teknologi enkripsi dan sistem distribusi berbasis jaringan peer-to-peer.

Dengan tujuan ini, LINE telah mengembangkan ragam proyek blockchain untuk LINE Group, seperti mengembangkan hak milik LINE Blockchain yang menerbitkan aset kripto LINK, mengoperasikan layanan bursa aset kripto BITMAX dan BITFRONT, serta membangun ekosistem berbasis LINE Blockchain.

“Blockchain merupakan teknologi baru dengan potensi yang sangat besar, tetapi teknologi ini belum diterapkan sepenuhnya secara praktis, dikarenakan sejumlah hambatan seperti biaya dan kerumitan yang ditemukan pada konstruksi dan penerapannya. Oleh karena itu LINE Blockchain Developers bersama dengan BITMAX Wallet yang baru diluncurkan, bisa mewujudkan itu,” sebut LINE. [red]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait