spot_img
spot_img

Wow! Sekarang Bitcoin Bisa Dipakai Belanja Saham Tesla dan Apple

Sekarang Bitcoin bisa dipakai untuk berbelanja saham Tesla dan Apple di bursa aset kripto Bittrex. Ya, benar! tanpa melalui broker saham biasa.

Kini saham Tesla (TSLA) dan Apple (APPL) bisa diperjualbelikan di bursa Bitcoin Cs (aset kripto), Bittrex. Anda bisa membeli secara fraksional, mulai dari US$10 saja, menggunakan Bitcoin ataupun Tether (USDT).

 

Berkat fitur smart contract di blockchain, kini saham Tesla dan Apple diperdagangkan di bursa aset kripto biasa. Dalam hal ini kali pertama di dunia, bisa Anda beli-jual di bursa aset kripto Bittrex.

Hal itu diumumkan oleh pihak Bittrex hari ini, Senin (7/12/2020), dilansir dari Decrypt. Menghadirkan saham bertenaga blockchain itu, Bittrex bekerjasama dengan perusahaan asal Swiss, DigitalAssets.AG.

“Langkah itu memungkinkan trader dan investor untuk berinvestasi di perusahaan yang terdaftar di bursa efek AS itu tanpa membayar biaya tambahan atau menggunakan layanan pialang tradisional,” sebut Decrypt mengutip keterangan Bittrex.

Fitur smart contract di blockchain memang memungkinkan mentokenisasi aset bernilai, seperti saham. Tokenisasi terhadap objek bernilai pertama di dunia di antaranya adalah Tether (USDT) yang bernilai dolar, dan kini lazim disebut stablecoin.

Ketua SEC AS: Menggunakan Blockchain, Semua Saham Bisa Ditokenisasi

“Teknologi blockchain memiliki potensi untuk secara radikal memperluas akses ke layanan keuangan, dan Bittrex Global sangat bangga menyediakan portal bagi orang-orang untuk membangun modal dan kekayaan pribadi mereka dengan cara yang tak terbayangkan satu dekade lalu,” kata CEO Bittrex Tom Albright dalam keterangan resminya.

Menurut Bittrex, terdapat lebih dari 12 saham popular diperdagangkan di Bittrex, termasuk Tesla, Google, Facebook, dan SPY, dana yang diperdagangkan di bursa yang terdiri dari 500 perusahaan teratas AS. Anda dapat membeli saham dengan dolar AS, Tether atau Bitcoin. [red]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img

Terkait