spot_img
spot_img

XRP Menuju ATH Baru, Rp40 Ribu?

Selama sepekan penuh, aset kripto XRP menanjak hingga 129 persen. Kini aset yang diterbitkan oleh Ripple Labs itu tembus lebih Rp20 ribu. Akankah XRP menuju ATH (all time high) baru, lebih dari Rp40 ribu?

Selamat kepada XRP Army di manapun kalian berada, karena aset kripto yang sempat jatuh lebih dari 60 persen sejak gugatan SEC itu kini naik pamor.

Kenaikan selama sepekan terakhir, diikuti oleh penguatan 24 terakhir, 18,3 persen karena Ripple Labs memenangkan mosi tak percaya terhadap SEC (Komisi Bursa dan Sekuritas) di AS.

Mosi yang dimenangkan itu adalah tidak dimungkinkannya SEC memeriksa rekening bank pribadi para pendiri Ripple Labs, yakni Brad Garlinghouse dan mitranya.

Maklumlah, sejak Desember 2020, kasus yang merundung dan berdampak global itu, praktis menggulung harga XRP hingga titik yang sangat rendah.

Kendati kasusnya belum selesai, apresiasi publik masih terasa besar, sehingga berhasil melejitkan harganya kembali.

Sebelum lentingan tinggi itu, Ripple Labs malah bersemangat mengembangkan sayap di Asia Tenggara untuk urusan remitansi.

Langkah itu memantapkan visi Ripple Labs untuk menolak tekanan SEC, bahwa XRP bukanlah sebentuk sekuritas alias kontrak investasi.

Setidaknya di Singapura dan Jepang, mereka mendapatkan dukungan penuh untuk melaju.

Secara teknikal, di lebih Rp20 ribu per XRP, potensinya sangat besar menuju rekor terbaru, lebih dari Rp40 ribu.

Harga itu terbentuk sebelumnya pada 4 Januari 2018 silam, sebagai resisten kuat yang diincar oleh XRP Army.

Indikator Squeeze Momentum di time frame harian misalnya sudah menjulang sangat tinggi melampaui resisten 13 Januari 2018 (Rp27 ribuan). Artinya XRP hanya terpaut 5 hari terhadap ATH itu.

Jadi saat ini, jika sejarah berulang, maka hanya perlu waktu kurang dari sepekan lagi XRP berpotensi melampaui ATH 2018 itu, lebih dari Rp40 ribu.

Jika itu terjadi, maka berpeluang membuka ruang lebih besar lagi mencetak rekor baru.

Maklumlah, pasar aset kripto secara umum saat ini memang sangat gurih. Tak hanya BTC yang diperkirakan masuk ke puncak US$400 ribu pada tahun ini juga. ETH di peringkat ke-2 diramalkan terus mencetak harga fantastis. Kita nantikan! [red]

spot_img

Terkini

spot_img

Terkait