spot_img
spot_img

Zhao: Binance akan Proaktif pada Kepatuhan Regulasi

Menyikapi berbagai serangan regulasi saat ini, Changpeng Zhao, CEO dari Binance, mengatakan akan bertindak proaktif terhadap kepatuhan peraturan.

Binance dan Kepatuhan Regulasi 

Saat ini, bursa Binance tampaknya akan mengambil pendekatan yang berbeda untuk kepatuhan regulasi.

“Binance akan mengubah strategi kepatuhannya dari reaktif menjadi proaktif,” kata Zhao dalam tweet-nya.

Meskipun belum ada pengumuman resmi yang diterbitkan di situs web Binance, pernyataan Zhao ini cukup menarik untuk diikuti.

Selama beberapa minggu terakhir, bursa kripto ini harus membuat beberapa perubahan dalam menanggapi tekanan peraturan.

Pada bulan Juli, Binance telah menghapus perdagangan saham tokenisasi di platform setelah mendapat peringatan dari Komisi Sekuritas dan Berjangka (SEC) Hong Kong.

Di bulan yang sama, Binance telah memangkas jumlah yang dapat ditarik oleh pengguna Bitcoin dengan verifikasi dasar, untuk membantu mengekang kegiatan ilegal seperti pencucian uang.

Binance juga telah menghentikan perdagangan berjangka dan derivatif di seluruh Eropa. Bursa ini menyatakan bahwa pihaknya akan mengambil langkah proaktif menuju harmonisasi regulasi kripto.

Sekadar informasi, perubahan besar pada produk Binance terjadi setelah Zhao menulis surat terbuka. Dalam surat itu, Zhao membahas masalah peraturan dan menyusun rencana untuk kepatuhan di masa depan.

Selain itu, Zhao juga mengatakan bahwa lebih banyak peraturan menandakan bahwa industri kripto semakin matang.

Tetapi, ia juga mengakui bahwa tim Binance tidak selalu mendapatkan semuanya dengan benar.

Dengan beralih ke pendekatan yang lebih proaktif, bursa kripto utama ini bertujuan untuk menghindari tekanan yang lebih buruk akibat kekurangan peraturan yang ada.

Kematangan Industri

Industri kripto memang seharusnya diatur sedemikian rupa agar dapat melindungi para investor dan mencegah terjadinya penyalahgunaan seperti pencucian uang dan lain sebagainya.

Jika semua sudah disesuaikan, tentu saja industri kripto agar bertindak layaknya aset dan entitas baru untuk era digital yang diprediksi akan semakin berkembang pesat.

Banyak analis meyakini bahwa kripto dan CBDC akan hidup berdampingkan di masa mendatang karena peran masing-masing. Bisa saja, ini adalah kemungkinan dari gambaran masa depan yang akan kita temui. [st]

spot_img

Terkini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Terkait