ZRX Melejit 30 Persen Setelah Masuk di Coinbase

42

ZRX atau 0x protocol naik 30 persen dalam hitungan menit, setelah Coinbase me-listing-nya kemarin malam, Rabu (17/10), menjelang pukul 01:00 WIB dini hari, seperti yang dilansir dari CCN. Pada jam itu harga ZRX terkerek dari US$0,7 menjadi US$1,04 pada 10:59 WIB. Sebagai harga puncak, dari titik itu harga dengan cepat merosot ke US$0,87 ketika berita ini ditulis.

Dalam pernyataan resmi, Wakil Presiden dan Manajer Konsumen Coinbase. Dan Romero, menulis, “Mulai hari ini, Coinbase mendukung ZRX di Coinbase.com dan aplikasi Coinbase di Android dan iOS. Pelanggan Coinbase kini dapat membeli, menjual, mengirim, menerima atau menyimpan ZRX, beserta Bitcoin, Bitcoin Cash, Ethereum, Ethereum Classic dan Litecoin. ZRX dapat diakses bagi pelanggan di sebagian besar wilayah, tetapi pada awalnya tidak akan tersedia bagi penghuni Inggris dan negara bagian New York.”

Integrasi 0x di Coinbase, merupakan tanda persetujuan regulator lokal seperti Securities and Exchange Commission AS (SEC atau Otoritas Jasa Keuangan) untuk me-listing token yang tidak dianggap sebagai sekuritas oleh aturan keuangan yang berlaku.

Bagi Coinbase, kesalahan sekecil apapun atau pendekatan yang terlalu agresif untuk me-listing token bisa berakibat SEC menghukum bursa tersebut karena mendistribusikan sekuritas tidak terdaftar. Oleh karena itu, walau Coinbase pertama kali mengumumkan di bulan Juli akan me-listing 0x, butuh waktu lebih dari tiga bulan untuk mengintegrasikan salah satu dari lima token dalam laporannya.

Pada saat itu, tim Coinbase menyatakan terlepas dari minatnya mengintegrasikan Cardano (ADA), Stellar (XLM), Brave Attention Token (BAT), Zcash (ZEC) dan 0x (ZRX), pihaknya tidak dapat menjamin bahwa mereka akan me-listing semua token tersebut pada platform-nya.

“Tidak seperti proses penambahan Ethereum Classic, yang secara teknis sangat mirip dengan Ethereum, aset-aset ini butuh penjajakan lebih lanjut dan kami tidak dapat menjamin mereka akan terdaftar untuk diperdagangkan. Selain itu, proses listing kami bisa berarti beberapa aset-aset ini akan di-listing hanya untuk diperjualbelikan oleh pelanggan, tanpa bisa dikirim atau diterima menggunakan wallet lokal,” jelas Tim Coinbase.

Persetujuan integrasi 0x tersebut menandakan regulator memberikan lampu hijau me-listing ZRX sebagai aset non-sekuritas pada bursa kripto yang memiliki deposit uang fiat.

Menyusul integrasi tersebut, harga ZRX melambung lebih dari 30 persen di hari yang sama, menambah hampir US$200 juta ke valuasi pasarnya selama sebulan terakhir. ZRX menyalip Maker dan Bitcoin Gold sebagai kripto terbesar ke-22 di pasar dan token paling bernilai ke-6 setelah Binance Coin, EOS, VeChain, Tron dan Tezos.

Integrasi ZRX ke Coinbase.com serta aplikasi Android dan iOS bisa membuat bursa kripto dengan fitur deposit fiat lainnya me-listing ZRX dalam bulan-bulan ke depan. Sebab, hal ini berarti regulator lokal sudah memberikan tanda setuju bagi bursa-bursa kripto me-listing ZRX sebagai aset digital. [ed]

 

Ikuti media sosial kami

Ingin Beriklan? Klik di Sini