Huobi, Exchange Terbesar Ketiga di Dunia Resmi Beroperasi di Indonesia

Huobi, exchange platform kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ketiga di dunia versi Coinmarketcap, resmi membuka kantor di Indonesia, yaitu di St.Moritz Office Tower Lantai 8 Suite 0805, Jalan Puri Indah Raya Block U1, Jakarta, Jumat (7/9).

Huobi Indonesia didirikan bersama oleh Huobi Cloud dan Asia International Financial Holdings Co.Ltd.

“Huobi Indonesia bekerja dengan pelaku blockchain lokal dan pemimpin industri digital untuk memberikan layanan kepada aset digital kepada investor Indonesia,” demikian disebutkan di situs Huobi.com.co.

Berdasarkan Coinmarketcap, nilai kapitalisasi pasar kripto di Huobi pada Sabtu (8/9), sekitar US$566,8 miliar. Dua teratas adalah OKEx dengan nilai kapitalisasi pasar mencapai US$894,4 miliar dan Binance dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar US$892,7 miliar.

Platform ini berbasiskan teknologi cloud computing yang dibuat oleh Huobi Indonesia. Platform ini siap memberikan layanan perdagangan mata uang digital yang paling aman, andal dan mudah. Layanan Huobi Indonesia akan mencakup seluruh wilayah Indonesia dan negara-negara ASEAN dan akan melayani pasar mata uang digital Asia.

Seperti yang dilansir dari Infobanknews, CEO Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia, Megain Widjaja mengatakan, pasar mata uang digital masih sangat terbuka untuk dieksplorasi. Katanya, pasar ini memiliki potensi tak terbatas. Selain itu dibutuhkan kesadaran semua pihak yang bergerak di industri perekonomian untuk menyadari dan bekerja untuk pertumbuhan ekonomi nasional dan global melalui pemanfaatan teknologi canggih, seperti mata uang digital dan blockchain.

Masuknya Huobi ke Indonesia menambah daftar perusahaan exchange yang global yang mencari cuan di Indonesia. Sebelumnya, awal September, Bitradx telah resmi membuka kantor di Indonesia. Selain di Indonesia, perusahaan ini juga akan beroperasi di sejumlah negara di Asia yaitu Malaysia, Tiongkok, Taiwan, Filipina, Vietnam, Brunei Darussalam dan Kamboja.

Pada 23 Agustus, Coinone asal Korea Selatan juga resmi beroperasi di Indonesia. Jauh sebelumnya, Luno yang berkantor pusat di London sudah masuk ke pasar Indonesia sejak 2015. [jul]

spot_img

Terkini

Terkait