8 Cara Raih Passive Income Lewat Crypto di Tahun 2022

Di tahun 2022 ini, meraih passive income lewat crypto adalah hal yang mudah untuk dilakukan, bahkan bisa tanpa modal sama sekali.

Meski crypto erat kaitannya dengan teknologi canggih, tetapi untuk meraih passive income lewat crypto sangatlah mudah untuk dimulai dan Anda tidak perlu menjadi seorang ahli.

Dengan sedikit keberuntungan dan investasi yang bijaksana, Anda masih dapat menghasilkan uang secara online pada tahun 2022.

Meskipun banyak orang menggunakan cryptocurrency untuk menyelesaikan transaksi, cryptocurrency masih lebih banyak dibahas sebagai investasi.

IKLAN

8 Cara Raih Passive Income Lewat Crypto 

Cloud Mining

Untuk mengaktifkan penambangan crypto menggunakan sumber daya komputasi awan (cloud computing) sewaan tanpa mengunduh atau secara langsung menggunakan perangkat lunak atau perangkat keras tertentu, menjadi dasar gagasan “cloud mining” dikembangkan.

Membuat akun, membayar biaya sederhana dan menambang Bitcoin dari jarak jauh adalah semua aktivitas yang dapat dilakukan orang.

Karena bisnis penambangan awan, penambangan sekarang lebih mudah diakses dan menguntungkan bagi pengguna yang lebih luas, meski bermodal minim.

Bytebus.com adalah salah satu platform penambangan awan (cloud mining) teratas di tahun 2022.

Saat ini, Bytebus memiliki lebih dari 360.000 pengguna di seluruh dunia, menjadi salah satu bisnis pertama yang menawarkan layanan penambangan awan sejak didirikan pada tahun 2018.

Untuk pendaftaran awal di Bytebus, Anda akan mendapatkan bonus US$10 sehingga bisa langsung membeli paket penambangan dengan bonus tersebut secara cuma-cuma.

Dengan berinvestasi di layanan cloud mining, investor tidak perlu lagi membayar biaya listrik, perawatan dan lain-lainnya.

Deposit dan penarikan dana juga berlangsung cepat, kurang dari satu hari, yang didukung oleh layanan pelanggan yang siap sedia setiap saat tanpa hari libur.

Program Afiliasi

Anda dapat memperoleh uang melalui berbagai program afiliasi Bitcoin dengan mengarahkan pelanggan ke situs web atau aplikasi mereka. Keanggotaan program afiliasi di Bytebus adalah gratis, yang bisa langsung dijalankan usai Anda menyelesaikan pendaftaran akun.

Anda dapat menyebarkan URL di website, blog, forum dan media sosial untuk mendapatkan pengguna baru.

Anda akan diberi kompensasi setiap kali seseorang mendaftar atau melakukan pembelian melalui tautan Anda. Kemampuan untuk memulai dengan cepat dan menghasilkan uang adalah keuntungan utama.

Selain itu, uang akan terus masuk selama berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan, dan bahkan bertahun-tahun setelah Anda melakukan semua upaya itu.

Jika Anda sudah menjalankan situs web atau memiliki pengikut yang cukup besar di media sosial, program afiliasi mungkin merupakan cara yang bagus untuk mendapatkan passive income yang bagus lewat crypto.

Anda dapat mulai menghasilkan uang bahkan jika Anda tidak ingin berinvestasi. Anda memenuhi syarat untuk menerima bonus komisi rujukan 3 persen untuk setiap pembelian yang diselesaikan oleh salah satu rujukan Anda. Misalnya, Anda akan menerima US$3 gratis jika seseorang menggunakan kode referensi Anda untuk melakukan transaksi senilai US$100.

Day Trading

Orang mungkin berpendapat bahwa perdagangan dan investasi serupa. Namun, rentang waktu masing-masing biasanya membedakan keduanya hingga batas tertentu.

Jika pedagang berusaha untuk mendapatkan keuntungan cepat, investor hanya dapat membuat beberapa perubahan pada portofolio mereka setiap tahun.

Namun, perdagangan harian, seperti saham atau sekuritas lainnya, dapat menjadi cara lain untuk menghasilkan uang dengan cryptocurrency.

Untuk menghasilkan keuntungan cepat, pedagang harian (day trader) memperoleh dan menjual banyak aset pada hari yang sama. Ini adalah strategi yang berisiko karena sulit untuk memperkirakan bagaimana nilai Bitcoin dapat berubah selama satu hari atau dari waktu ke waktu.

Anda dapat memulai day trading di pasar mana pun saat ini, di mana yang perlu Anda lakukan hanyalah mendaftar, membeli beberapa aset, dan melakukan riset untuk memulai.

Selain itu, Anda juga dapat memulai trading dengan memanfaatkan platform trading otomatis seperti profit Bitcoin.

Saran: Jika Anda berencana untuk melakukan day trading, sebaiknya kuasai teknik analisis teknikal dan fundamental untuk menghindari risiko kerugian yang besar.

Beli dan HODL

Proses ini adalah pendekatan yang paling disukai untuk menghasilkan uang dengan Bitcoin. Mayoritas investor membeli cryptocurrency seperti Bitcoin, Litecoin, Ethereum, Ripple dan lainnya saat harganya masih relatif murah.

Begitu harga pasar crypto tersebut naik, mereka bisa menjual untuk mendapatkan keuntungan.

Menggunakan strategi investasi ini memerlukan penempatan aset yang lebih stabil dan tidak stabil yang dapat berubah nilainya dengan cepat dan menghasilkan pengembalian yang stabil.

Akibatnya, aset seperti Bitcoin dan Ethereum dapat dianggap sebagai investasi yang aman dalam hal ini. Aset ini memiliki sejarah mempertahankan perubahan harga yang stabil.

Namun, Anda dapat menukar aset apa pun yang Anda yakini akan dihargai nilainya, Anda harus melakukan uji tuntas pada setiap pembelian sebelum menentukan apakah akan mempertahankannya.

Selain itu, ada manfaat untuk berinvestasi dalam aset mahal. Pikirkan tentang menggabungkan cryptocurrency dengan nilai potensial yang baik yang tidak hanya popular di bursa. Ada banyak altcoin skala kecil dengan perubahan harga yang positif dan lebih menguntungkan.

Staking

Proses crypto staking bekerja seperti mengunci dana Anda di bank dan mendapatkan bunga, seperti halnya sertifikat deposito (CD).

Anda “mengunci” aset cryptocurrency Anda dengan imbalan pengembalian atau bunga dari situs web tempat Anda melakukan staking.

Saat ini, sudah banyak platform dan bursa, termasuk opsi terpusat dan terdesentralisasi, yang menawarkan layanan staking. Anda dapat staking mata uang digital dengan beberapa dompet perangkat keras juga.

Opsi dengan jumlah risiko paling sedikit adalah staking token stablecoin. Anda dapat secara signifikan menurunkan bahaya yang ditimbulkan oleh fluktuasi harga mata uang crypto dengan mengunci stablecoin.

Bekerja untuk Perusahaan Crypto

Kemungkinan menemukan pekerjaan di industri Bitcoin telah tumbuh karena telah mendapatkan penerimaan yang lebih besar.

Anda mungkin dapat bekerja untuk salah satu dari banyak cryptocurrency itu sendiri atau untuk perusahaan atau industri yang mencari keuntungan dari ledakan cryptocurrency.

Bisnis yang berurusan dengan cryptocurrency perlu mengisi posisi pemasaran, sumber daya manusia dan keamanan dunia maya selain mempekerjakan seorang programmer.

Yield Farming

Yield farming adalah sumber pendapatan pasif terbaik nomor dua untuk cryptocurrency. Ini adalah cara terdesentralisasi untuk menghasilkan pendapatan cryptocurrency pasif di DeFi.

Bursa terdesentralisasi, atau DEX, telah berkembang menjadi platform perdagangan yang berkembang pesat yang bergantung pada likuiditas investor dan kontrak cerdas.

Dalam DEX, pengguna tidak diharuskan untuk berdagang dengan bursa atau investor lain.

Di sisi lain, Anda dapat berkomunikasi dengan penyedia likuiditas, terkadang dikenal sebagai pool likuiditas berbasis kontrak cerdas atau pool uang tunai yang disetorkan investor. Bagian tertentu dari biaya perdagangan yang dikeluarkan oleh kumpulan didistribusikan ke penyedia likuiditas.

Pinjaman Crypto

Cara termudah dalam menggunakan aset cryptocurrency Anda untuk mendapatkan penghasilan pasif adalah melalui pinjaman.

Pinjaman crypto, pada kenyataannya, adalah salah satu layanan yang paling disukai baik di bagian terpusat dan terdesentralisasi dari ekosistem crypto.

Melalui berbagai skema pinjaman, investor dapat meminjamkan kepemilikan cryptocurrency mereka kepada peminjam dengan imbalan bunga. Pinjaman peer-to-peer, pinjaman margin dan pinjaman DeFi adalah beberapa aliran pendapatan pasif cryptocurrency teratas untuk tahun 2022.

Apakah Sudah Terlambat untuk Memulai?

Jika Anda bertanya apakah sudah terlambat untuk memulai meraih penghasilan di crypto, jawabannya adalah tidak.

Kelas aset ini masih dalam masa pertumbuhan. Kemajuan yang tak terbayangkan di bidang cryptocurrency memang akan terjadi. Arahan baru ini mungkin akan menawarkan lebih banyak peluang untuk mendapat untung dari cryptocurrency. [st]

 

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait