Bursa Bitcoin Cs Peer-to-Peer Menawarkan Fleksibilitas

260

Bursa Bitcoin Cs (aset kripto) berjenis peer-to-peer menawarkan fleksibilitas dalam proses perdagangan (trading). Remitano masuk di ranah itu.

Harga Bitcoin yang kian menanjak mencerminkan popularitas tinggi terhadap Raja Aset Kripto secara global. Penyedia layanan trading aset kripto pun harus memutar otak agar bisa lebih mengakomodir permintaan dari pengguna.

“Lahirnya pasar Bitcoin peer-to-peer (P2P) bisa menjadi jawaban bagi para pengguna yang ingin merasakan perdagangan yang fleksibel, sesuai dengan harga yang mereka inginkan. Hadirnya bursa jenis itu ini turut menggeser pamor bursa Bitcoin tradisional yang bersifat sentralistik,” sebut Tim Remitano dalam keterangannya, Selasa (13 Oktober 2020).  

Apa Itu Bursa Aset Kripto Tradisional?
Usia bursa tradisional hampir setara dengan usia BItcoin. Bursa berjenis ini menggunakan sistem book order untuk mencocokkan harga yang ditawarkan oleh pembeli dan penjual.

Sistem itu memungkinkan Anda memilih penawaran yang Anda sukai dan pengelola bursa akan membantu Anda menyelesaikan perdagangan. Dalam hal ini pihak pengelola bursa bertindak sebagai perantara antara Anda dan penjual.

BERITA TERKAIT  Tembus 74,6 Juta Rupiah, Bitcoin Kembali Perkasa

Bursa tradisional juga menghubungkan rekening bank pengguna ke akun perdagangan mereka, memungkinkan perdagangan yang lebih mudah, lebih cepat dan lebih efisien.

Namun harga aset kripto yang ada di bursa ini sudah ditentukan sebelumnya, sehingga pembeli ataupun penjual sebenarnya tidak bisa mendapatkan harga sesuai dengan keinginan mereka. 

“Agar pembeli bisa mendapatkan Bitcoin adan aset kripto lain dengan harga yang berbeda dari harga pasar atau menjual Bitcoin di atas rata-rata, menggunakan bursa peer-to-peer bisa menjadi pilihan,” sebut Remitano.

Personalisasi Perdagangan
Meskipun bursa peer-to-peer adalah pemain baru, mereka semakin popular selama beberapa tahun terakhir. Mengapa? Karena Anda bisa menyesuaikan perdagangan Anda dan berinteraksi dengan orang sungguhan.

Bursa peer-to-peer menggunakan book order untuk mencocokkan tawaran oleh pembeli dan penjual mereka.

Namun, di situlah kesamaan dalam prosesnya berakhir. Alih-alih bertindak sebagai perantara bagi pembeli dan penjual, bursa memungkinkan penjual dan pembeli berinteraksi, dan jika ada perselisihan bisa diselesaikan oleh kedua belah pihak.  

Di bursa peer to peer seperti Remitano ini, Anda bisa menjadi penjual dan pembeli. Sebab peer to peer ini layaknya situs jual-beli barang, marketplace yang biasa Anda jumpai sehari-hari.

Anda bisa membeli aset kripto di penjual yang menawarkan harga menarik. Jika beruntung Anda bisa saja mendapatkan harga lebih murah dibandingkan bursa tradisional. Di sini Anda juga bisa menjual dengan memasang harga di atas rata-rata bursa tradisional.

Selain fleksibilitas dalam memilih harga dan melakukan perdagangan, ada juga protokol keamanan escrow. Ini adalah layanan pihak ketiga yang memegang aset kripto yang dijanjikan sampai penjual dibayar.

Setelah penjual menerima pembayaran, mereka kemudian dapat melepaskan aset kripto dari escrow dan perdagangan selesai.

Layanan ini mengamankan transaksi baik bagi pembeli maupun penjual, menciptakan lingkungan perdagangan yang lebih aman bagi semua orang.

Remitano  memiliki fitur pembelian dengan cara penyetoran menggunakan mata uang fiat rupiah, sehingga akan memudahkan pengguna dalam negeri.

Di bursa ini juga terdapat fitur swap, yakni menukar aset kripto secara instan. Ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan dari fluktuasi harga yang cepat.  

Di Remitano Anda juga tidak dikenakan biaya tambahan alias gratis untuk trading, penyetoran hingga penarikan rupiah hingga 31 Oktober 2020.

Bursa ini pun tengah mengadakan kompetisi “Altcoin Invest” dengan total hadiah hingga 500 USDT (setara Rp7,3 juta).

“Untuk mengikuti kompetisi ini  caranya mudah. Cukup berinvestasi di altcoin yang disediakan oleh Remitano, kemudian mengikuti Invest Competition Remitano,” sebut Tim Remitano. 

Apabila Anda mengikuti kompetisi ini, Remitano tidak membebankan biaya tambahan, alias gratis  saat Anda melakukan investasi altcoin.

“Semakin tinggi persentase keuntungan yang Anda peroleh dalam investasi altcoin yang Anda lakukan, semakin besar kemungkinan untuk menjadi pemenang,” sebut Remitano. [red]

Ikuti media sosial kami

INFO IKLAN/AD INFO