spot_img
spot_img

Dasar-Dasar Trading Kripto, Kamu Wajib Tahu!

Dasar-dasar trading kripto wajib kamu ketahui, mengingat aset ini sangat digemari, baik dari kalangan investor pemula hingga profesional. arena bisa memberikan keuntungan dari kegiatan trading layaknya di pasar saham.

Apa Itu Trading Kripto?

Trading kripto adalah kegiatan jual beli aset kripto untuk mendapatkan keuntungan berdasarkan volatilitas pasar. harian, atau juga bisa disebut dengan intraday trading.

Karena bersifat harian atau jangka pendek, para pelaku trading, yang disebut trader, tidak begitu memperhatikan prospek jangka panjang. Melainkan, hanya memperhatikan sentimen yang sedang hangat di saat itu dan pola pergerakan harga di grafik.

Dasar-Dasar Trading

Jika Anda masih baru untuk bergelut di bidang ini, ada dasar-dasar dalam trading yang sekiranya patut untuk Anda ketahui. Sehingga dapat melakukannya dengan baik dan terus meningkatkan persentase penghasilan.

  1. Memahami Analisis Teknikal

Analisa teknikal adalah teknik untuk memperkirakan (memprediksi) arah pergerakan harga berdasarkan pola dan struktur harga di masa lalu.

Bagi seorang trader, analisa teknikal adalah kemampuan utama yang harus dikuasai. Analisa teknikal ada banyak sekali, mulai dari menggunakan titik support resistance, menggunakan tools pada grafik dan indikator-indikator tertentu.

Dan untuk trading kripto, kita sangat membutuhkan grafik yang handal dan memiliki alat bantu lengkap untuk mempermudah Anda dalam melakukan analisa teknikal. Tentu saja ini akan mempermudah Anda meraih cuan di pasar kripto.

Di bursa kripto Zipmex, grafik yang ada di fitur trading-nya sangat lengkap dan handal. Ini tentu saja akan membantu Anda menjadi seoran trader yang cakap dan profitable. Sehingga, Zipmex tidak hanya cocok untuk para investor, tetapi juga sangat bersahabat untuk para trader.

  1. Memahami Psikologis Pasar

Tak banyak yang memahami bahwa, sesungguhnya pasar kripto itu sama seperti saham. Bergerak karena ada peran psikologis yang ada di pasar kripto.

Rasa takut, khawatir, tamak, dan marah ada pada pasar karena semua berdasarkan hukum permintaan-penawaran antar investor. Itu biasanya akan tercermin pada pergerakan grafik dan candle-nya.

Ini membutuhkan jam terbang dan kemampuan intuisi yang akan semakin terasah seiring pengalaman Anda dalam melakukan trading.

  1. Memahami Manajemen Risiko

Karena trading adalah kegiatan jangka pendek, Anda harus tahu kapan dan di mana Anda harus menutup transaksi yang merugi dan untung, serta seberapa besar uang yang harus digunakan untuk mentransaksikan satu aset.

Membatasi kerugian adalah, sebelum bertransaksi, Anda sudah tahu akan menutup transaksi di harga berapa jika aset yang dibeli mengalami penurunan.

Membatasi keuntungan adalah, sebelum bertransaksi, Anda sudah tahu akan menutup transaksi di harga berapa demi menghindari terjadinya penurunan kembali atau rejeksi harga. Tentu saja keuntungan akan berkurang jika hal tersebut terjadi.

Prediksi Harga Bitcoin Menggunakan Moving Average

Berpegang pada ketiga dasar tersebut, Anda diharapkan akan mampu mengembangkan diri menjadi trader yang lebih baik, handal dan meraih persentase keuntungan yang memuaskan. [st]


spot_img

Terkini

spot_img

Terkait