YoBit Tawarkan YoFarm untuk Raih Pendapatan Pasif Kripto

Bagi Anda penghuni lama dunia kripto, pasti sudah kenal bursa kripto YoBit. Tak sedikit pula pengguna asal Indonesia ada di crypto exchange ini. Dari sekian banyak fitur yang mereka tawarkan, ada YoFarm yang bermanfaat untuk meraih pendapatan pasif kripto dengan APY (annual percentage yield) hingga 1327 persen.

Apa Itu YoBit?

Didirikan pada akhir tahun 2014, YoBit punya pangsa pasar sendiri dan percaya diri dengan user interface yang kompak, sederhana dan elegan, tetapi tetap mengedepankan keamanan. Fiturnya juga lebih kaya, jika dibandingkan dengan pesaing lain. YoBit juga tidak pernah mengalami peretasan hingga detik ini. Secara resmi YoBit terdaftar di Panama dengan tim ahli dan pengembang berada di Eropa.

Tampilan laman market kripto di YoBit.

Popularitas YoBit dapat diukur berdasarkan data dari Coinmarketcap. Berdasarkan data lalu lintas kunjungan, tingkat likuiditas dan volume perdagangan, YoBit dalah salah satu dari sepuluh bursa kripto teratas di dunia. Tingginya volume perdagangan, sekitar setara 8.211 BTC rata-rata per hari adalah acuan utama, mengapa pengguna memilih layanan YoBit.

IKLAN
Laman informasi YoBit di Coinmarketcap.

YoBit mendukung lebih dari 500 cryptocurrency di lebih dari 8.000 pasar (market) aktif. YoBit juga menawarkan sejumlah besar altcoin dan memungkinkan pengembang proyek kripto untuk mencantumkannya di Yobit.

Hubungan YoFarm dengan Konsep Yield Farming

Yield farming adalah istilah di dunia DeFi (decentralized finance) bertenaga kripto adalah mempertaruhkan atau meminjamkan aset kripto untuk menghasilkan imbalan tinggi dalam bentuk kripto

Terapan ini sangat inovatif ini meroket popularitasnya berkat tambahan fitur liquidity mining. Yield farming sendiri saat ini merupakan pendorong pertumbuhan terbesar dari sektor DeFi yang mendorong nilai pasarnya dari US$500 juta menjadi US$10 miliar pada tahun 2020.

Sistem di yield farming memberi imbalan kepada penyedia likuiditas (liquidity provider) untuk mempertaruhkan atau mengunci aset kripto mereka dalam liquidity pool berbasis smart contract dengan nilai crypto pair tertentu. 

IKLAN

Imbalan ini dapat berupa persentase dari biaya transaksi, bunga dari pemberi pinjaman atau token tata kelola (governance token). Imbalan yield ini dihitung berdasarkan persentasi hasil tahunan (APY). Jika semakin banyak partisipan liquidity provider di dalamnya, maka APY akan semaki kecil dan sebaliknya.  Fasilitas yield farming seperti inilah yang disediakan YoBit lewat YoFarm.

YoBit Tawarkan YoFarm, Bagaimana Cara Menggunakannya?

Selain untuk perdagangan spot kripto, YoBit.net menyediakan fitur YoFarm untuk farming aset kripto dengan proyeksi hasil penghitungan pengembalian tahunan (APY) hingga 1327 persen. Patut dicatat pula, bahwa menambang via DeFi launchpool dan farming aset kripto ini merupakan cara jitu meraup cuan secara pasif.

Saat ini, produk YoFarm di YoBit terdiri dari 7 liquidity pool berbeda dengan native token milik YoBit, yakni YO

Berikut adalah liquidity pool yang didukung: BTC-USDT, SPITZ-BTC, FROG-BTC, SQUID2-BTC, ROBO-BTC, LIMI-BTC, WSHIB-SHIB, LIZA2-BTC dan YO-BTC.

IKLAN

Masing-masing pair di YoFarm hadir dengan APY-nya masing-masing, misalnya SPITZ/BTC adalah yang tertinggi saat ini, yakni 1053,38 persen. 

FROG/BTC (670,93 persen), SQUID2/BTC (243,66 persen), ROBO/BTC (271,59 persen), LIMI/BTC (274,18 persen). 

Sedangkan berinvestasi di liquidity pool  LIZA2/BTC akan memberikan imbal hasil sebesar 307,92 persen dan YO/BTC hadir dengan APY 24,23 persen.

Bursa YoBit memastikan selalu melakukan uji tuntas sebelum memilih token dimasukkan ke liquidity pool  ini. Namun, nilai pasar yang mendasari kripto dapat berubah seiring waktu. 

Seperti yang terlihat pada tabel di bawah ini, YOFarm YoBit saat ini didukung oleh sejumlah investor sebagaimana dibuktikan oleh likuiditas total yang berubah seiring investor menambah dan menghapus likuiditas masing-masing.

Cara Menggunakan YoFarm di YoBit

  1. Pada langkah awal, pengguna YoBit harus login ke akun YoBit.net mereka. Pengguna baru yang tidak memiliki akun akan diminta untuk membuka akun di bursa. Prosesnya mudah dan sederhana, dan hanya dengan alamat email dan kata sandi, akun dapat digunakan dalam hitungan menit. 
  2. Dengan akun yang sudah aktif, masuklah ke laman YoFarm ini untuk melihat daftar liquidity pool. Cobalah pilih satu pair. 
  3. Setelah Anda memutuskan pair mana yang akan mengunci liquidity Anda, klik ikon berwarna jingga bertuliskan ‘Farm’. Ini akan mengarahkan Anda laman lain untuk menambah ataupun menghapus liquidity. Tetapi ingatlah, untuk melakukan liquidity ini Anda harus punya kripto tertentu di wallet YoBit untuk. Kripto itupun harus sesuai dengan liquidity pool yang Anda inginkan. 
  4. Setelah semua langkah di atas selesai, maka ‘aksi farming’ Anda sudah aktif dan Anda tinggal menantikan imbalannya. Informasinya ada tertera di bagian ‘Reward’ dan ‘Earned’ (lihat gambar di atas). 
  5. Jika Anda ingin keluar dari fitur YoFarm, Anda cukup mengklik tautan “Get My $$$”, lalu ikuti langkah-langkah berikutnya yang muncul di layar. Imbalan kripto ini akan masuk secara otomatis ke wallet di akun YoBit Anda.

Fitur Menarik Lainnya Selain YoFarm

Selain perdagangan kripto berjenis spot dan YoFarm, ada fitur-fitur menarik lainnya, yakni RoboTrade, InvestBox, dan AddToken.

RoboTrade

Bagi Anda yang ingin menggunakan bantuan piranti lunak untuk trading, Anda bisa mencicipi fitur RoboTrade. Cara ini cocok bagi pengguna yang tak punya waktu untuk trading secara manual, terlebih-lebih yang tidak punya keahlian khusus tentang analisis teknikal. 

Menggunakan fasilitas ini, sistem akan melakukan trading (beli-jual) secara otomatis. Cuan pun Anda peroleh bahkan ketika Anda tidur.

InvestBox

Sedangkan InvestBox untuk menukar aset dengan program investasi dan YoBit akan menyimpan kripto secara aman. Durasi investasi yang diberikan juga bervariasi dengan beberapa peraturan yang dibuat untuk melindungi pengguna. Misalnya saja ada jenis investasi di Investbox yang memberikan profit sekitar 5 persen per tahun.

AddToken

AddToken adalah adalah fitur untuk me-listing proyek kripto Anda sendiri, sehingga bisa diperdagangkan di YoBit. Prosesnya pun juga cukup sederhana karena hanya dengan mengisi formulir yang tersedia. Namun, tidak semua kripto akan diterima oleh pihak YoBit, karena harus melalui tahap penilaian dulu, selain biaya pendaftaran sebesar 2,79 BTC.

DiceGame

Jika Anda ingin tertantang mendapatkan kripto tambahan, silahkan cicip saja DiceGame ini. Selayaknya bermain game komputer dadu, Anda bisa mendapatkan imbalan darinya, berdasarkan nilai probabilitasnya.

Perbedaanya di game dadu di YoBit ini, Anda mendapatkan imbalan berupa kripto DICE, berdasarkan taruhan kripto yang Anda miliki, yakni Bitcoin (BTC), Litecoin (LTC), Dogecoin (DOGE), Ether (ETH), USD, RUR, DASH, ZEC, TRON dan USDT. Imbalan berupa token DICE ini bisa diperoleh setiap pekan dan bisa ditarik, masuk ke wallet DICE Anda.

Catatan Positif di Berbagai Media

Sejumlah media siber sudah mengulas dengan sangat baik tentang Yobit ini. Blockonomi misalnya menyebutkan, bahwa “YoBit tidak hanya mendapatkan ulasan positif dari Trustpilot, tetapi bursa ini juga sangat disarankan oleh Revain, situs web terpercaya lainnya yang dapat diandalkan dalam hal teknologi dan produk blockchain. Selain itu, YoBit mendapat peringkat tinggi di CryptoGeek & Crypto Wisser.”

Sementara itu, media berpengaruh di sektor kripto, Cryptogeek berdasarkan ulasan para pakar menyebutkan YoBit sebagai bursa kripto yang popularitasnya tumbuh bersamaan dengan pertumbuhan seluruh pasar kripto global. 

“YoBit menawarkan pilihan altcoin yang luar biasa untuk trading. Layanan ini akan menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang menghargai anonimitas mereka,” sebut Cryptogeek. Ulasan di dua media lain adalah di Quale Broker dan Captain Altcoin.

Kesimpulan

YoBit adalah bursa kripto yang menawarkan banyak pilihan untuk trading. Tak hanya trading, YoBit punya banyak fitur lain, seperti YoFarm untuk mendapatkan imbalan berupa kripto secara pasif.

Selain itu, untuk urusan penyetoran dan penarikan, juga mudah dan memiliki biaya perdagangan yang rendah. Tampilannya yang padat-ringkas cukup sesuai bagi pendatang baru di dunia kripto. [ps]

spot_img
spot_img

Terkini

Warta Korporat

Terkait