Inilah Cara Kerja Blockchain ACENT yang Tengah Diujicoba

Cara kerja blockchain ACENT yang tengah diujicoba ini tergolong unik. Dengan mengandalkan algoritma konsensus POSA (Proof of Stake Authority), tim pengembang ACENT yakin teknologi ini mampu memperkuat visi mereka untuk mengembangkan Web 3.0.

Sebelumnya kita sudah membahas cukup banyak soal proyek ACENT ini. Anda bisa membacanya di artikel ini. Membaca artikel itu, Anda pasti sudah cukup memahami ruang lingkup ACENT dan rencana masa depannya. Dan Anda ketahui sejumlah fitur-fiturnya untuk Web 3.0, seperti Web 3.0 Osiris Browser, ACENT Mainnet, dApp dan P2E dengan dAppstore, Liberty Search Engine dan yang terbaru Metaverse Your Earth.

Dalam ekosistem ini ACENT Mainnet akan menjadi pusat pemrosesan transaksi dan menyediakan kekuatan untuk mengeluarkan potensi penuh dari token ACE yang beroperasi di produk ekosistem. Jadi mari kita lihat fitur-fitur penting dari blockchain baru ini. Catatan penting di sini, bahwa ACENT versi testnet sudah diluncurkan secara terbatas dan diujicoba sebelum masuk tahap main net.

Ada Kuis Bernilai Total Rp42 Juta

Terkait pembaruan dan memperkenalkan kembali ACENT, tim proyek kripto ini menggelar acara kuis dengan total hadiah mencapai US$3 ribu atau setara dengan Rp42 juta. Acara itu digelar di Telegram ACENT Indonesia ini.

Token ACENT (ACE) dan Tokenomics-nya

Sebagai token asli ekosistem, ACE adalah sarana pertukaran utama bagi pengguna. ACE digunakan untuk membayar biaya untuk semua aktivitas/layanan ekonomi di ACENT, yakni biaya untuk menggunakan dApps dan layanan blockchain, biaya transaksi di blockchain ACENT, adalah hadiah/pendapatan untuk aktivitas yang berkontribusi pengguna ke dalam ekosistem mainnet/ACENT, biaya untuk iklan berbayar di Liberty Ad serta token untuk aktivitas perdagangan dan pertukaran di dalam Metaverse Your Earth.

Acent Mainnet dan Web 3.0

Mainnet adalah hal penting pertama dalam peta jalan Acent. Acent Testnet, Acent Faucet, Acent Scan dan Acent Mainnet diharapkan akan digunakan di pada kuartal pertama dan kedua tahun ini.

Acent Mainnet akan menjadi web browser pertama yang kompatibel dengan mainnet, memberikan kesempatan untuk berkontribusi pada perluasan ekosistem ini dengan membangun dApps dan produk lainnya melalui mainnet Acent sendiri.

Acent Mainnet dengan keunggulan dari browser Osiris, dukungan asli untuk dApps dan kecepatan pemrosesan tinggi (TPS Tinggi), akan mampu menyediakan lingkungan yang kuat dan aman untuk mengembangkan dan menggunakan produk di ekosistem Acent seperti dAppstore (tentang dApp Marketplace dan Play-to-Earn), Metawallet, Acent Metaverse, Liberty Ads (Paid-ads), Planet Earth (Metaverse), De-F dan banyak produk blockchain lainnya.

Acent Mainnet dioperasikan di bawah mekanisme konsensus POSA (Proof of Stake Authority) dan menghasilkan Nitro (biaya) dari semua aktivitas ekonomi yang dihasilkan dalam jaringan ACENT.

Seperti jaringan POSA atau POS lainnya, semakin terlibat dalam aktivitas kontribusi seperti POSA dan konsensus DeFi, semakin banyak ACE yang akan diberikan kepada pengguna.

Acent Mainnet memiliki teknologi eksklusif OCEAN (Osiris Crypto Engine Acent iNterface) yang akan menangani pemrosesan transaksi kripto dalam ekosistem dan dirancang untuk mengatasi delay, meningkatkan TPS hanya dengan biaya lebih murah.

Acent Mainnet juga akan memberikan dampak terhadap harga yang positif ketika mengharuskan node dalam jaringan untuk mengakumulasikan token ACE dalam jumlah besar.

ACENT Mainnet akan menyediakan lingkungan yang kuat dan aman untuk mengembangkan dan menggunakan produk dalam ekosistem ACENT serta produk cross chain lainnya. Pada saat yang sama, ini akan memaksimalkan peran dan penerapan kripto ACE.

ACENT Testnet dan Pengujian yang Diperlukan

Dalam persiapan peluncuran ACENT mainnet, ACENT kini telah meluncurkan testnet eksperimental mereka, bersama dengan fitur lain seperti ACENT Faucet dan ACENT Scan.

Ini akan menjadi komponen untuk membantu mengukur kemampuan jaringan ini di masa depan, untuk memenuhi ekosistem masif yang akan dioperasikan di mainnet ACENT.

Peluncuran testnet merupakan sinyal optimis bagi investor, karena ACENT Mainnet akan menghubungkan seluruh ekosistem ACENT menjadi satu. Itu juga alasan mengapa minat ACENT meningkat akhir-akhir ini dan sekarang saatnya bagi komunitas untuk mempertimbangkan untuk mengulas kembali perkembangan baru dari proyek Web 3.0 ini.

Cara Mengakses Blockchain ACENT Versi Testnet

Berikut adalah cara menggunakan blockchain ACENT versi testnet agar Anda bisa mencicipinya secara langsung.

Anda memerlukan dompet Metamask yang terpasang di komputer desktop Anda di browser Chrome misalnya.

Di bagian Setting di Metamask, ubah Network Name menjadi ACENT PROD TESTNET. Di bagian New RPC URL, masukan: https://test.acent.tech dengan Chain ID: 8899. Untuk simbol kripto (opsional), pilih ACE. Kemudian Block Explorer URL (opsional): https://testscan.acent.tech/

Cara Mendapatkan Kripto ACE Versi Testnet

Kripto ACE versi testnet adalah kripto yang tidak memiliki nilai dan harga, karena merupakan versi ujicoba. Cara mendapatkannya adalah melalui faucet dari laman ini.

Masukkanlah adddress ACENT Anda di bagian ACENT Network Faucet lalu klik Request ACE. Tunggu beberapa saat hingga sistem memproses permintaan Anda dan lihat apakah ACE sudah masuk ke wallet Anda di Metamask.

Jika kripto ACE versi testnet sudah masuk, cobalah memverifikasinya di blockchain explorer-nya, yakni https://testscan.acent.tech. Cukup masukkan address ACENT Anda di bagian atas. [ps]

spot_img

Terkini

Terkait